Judul Korea Webtoon What Melvin Left Behind di Naver

Judul Korea Webtoon What Melvin Left Behind di Naver
Satu lagi webtoon yang diangkat dari novel karya RYU HEON setelah I'm Just His Friend!. Judulnya What Melvin Left Behind yang diadaptasi oleh SC13 dan digambar oleh Team Happy gery. Manhwa RAW dapat dibaca di situs Naver Korea.

Bercerita tentang Melvin Neus, penerus tahta Kerajaan Neus yang harus kehilangan nyawanya ketika diserang oleh kesatria entah dari mana demi melindungi sang adik, Cheryl Neus . Sebelum meregang nyawa, Melvin berpesan bahwa Felix Blair adalah satu-satunya orang yang bisa melindunginya.

Judul Korea Webtoon What Melvin Left Behind di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 멜빈이 그들에게 남긴 것 dibaca melbin-i geudeul-ege namgin geos artinya What Melvin Left to Them. Penamaan sesuailah dengan ide cerita tentang peninggalan dari almarhum Melvin bagi adiknya.

Berikut ini adalah link Webtoon What Melvin Left Behind di Naver. Komik ini rilis pada 14 Juli 2022 yang beda 10 minggu dari rilisan Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Catching Up to Luke Bischel di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Rilis lagi setiap hari Jumat.
  • Naver sudah ada 11 episode + 5 lanjutan. Update pada hari Jumat.
  • Thailand dengan judul lain สิ่งที่เมลวินฝากไว้. Rilis hari Kamis, cuma beda 1 hari dari Indonesia.
  • Fansite ada 12 episode.

Meskipun Thailand rilis lebih dulu namun hanya berbeda 1 hari. Harapan mencari spoiler ya mau tidak mau harus ke Naver. Sayang cukup sulit memahami alur cerita kalau tidak dapat membaca huruf Hangeul.

Alternatif lain bisa dicek di grup translation yang telah menerjemahkan hingga eps lanjutan. Bernama Scylla Scans yang beralamatkan di https://scyllascans.org. Judul lain yang digunakan yaitu The Things Melvin Left Behind for Them.

Baca juga: Judul Korea Webtoon All Hail Lady Blanche! di Naver

Jarang ada komik kerajaan yang sesedih ini, kenangan Melvin sangat sulit dilupakan oleh adik dan teman-temannya. Meskipun tampil 2 episode namun banyak pembaca yang jatuh hati dengan sosok pria berambut putih tsb.

Asli heran mengapa tidak ada ksatria di kastil Neus yang membela Melvin, atau jangan-jangan mereka terbunuh lebih dahulu. 3 episode awal terlalu singkat untuk memahami apa yang terjadi.

Ingat ya dalam dunia kerajaan, wajar ketika gadis 14 tahun sudah bertunangan/ dijodohkan. Namun untuk pernikahan dan unboxing kemungkinan menunggu dewasa. Jadi jangan mikir terlalu jauh ya tentang hubungan Felix Blair dan Cheryl.

BTW sudah banyak webtoon yang diangkat dari novel karya RYU HEON, di Line Webtoon Indonesia ada I'm Just His Friend!. Selain itu ada Satu-satunya Wanita yang Mereka Ingat dan Don't Hire My Brother, Your Highness! di Kakaopage ID.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon What Melvin Left Behind di Naver. Rating yang diperoleh cukup tinggi di angka 9,73 bintang dari total 60 ribu pembaca. Angka yang lumayan oke untuk genre kerajaan yang baru rilis kurang dari 8 jam.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel