Judul Korea Webtoon Ranker's Return di Naver

Judul Korea Webtoon Ranker's Return di Naver
Satu lagi cerita tentang gamer super duper hebat yang menjadi kaya karena game. Berjudul Ranker's Return yang diangkat dari novel karya B-ram, adaptasi cerita menjadi webtoon dikerjakan oleh to walk (REDICE STUDIO) dan gambar oleh zuno.

Bercerita tentang MeleeGod, pemain nomor satu di awal pembukaan game Arena yang suatu hari menghapus karakternya begitu saja. Di kehidupan nyata, Kang Hyunwoo berhenti bermain demi ikut wajib militer dan mewarisi perusahaan ayahnya. Namun dalam dua tahun, perusahaan tersebut bangkrut karena ulah pesaing bisnis ayahnya. Kini Hyunwoo kembali ke Arena untuk menghasilkan banyak uang.

Judul Korea Webtoon Ranker's Return di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 랭커의 귀환 dibaca laengkeoui gwihwan artinya kurang lebih sama dengan versi Indonesia. Penamaan diambil dari fakta MeleeGod, si ranker nomor 1 yang kembali bermain Arena.

Berikut ini adalah link Webtoon Ranker's Return di Naver. Selain itu juga tersedia premium di Ridibooks dan Kakaopage Korea. Sayang sekali komik ini tidak dapat dibaca langsung tanpa harus login.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The World After the Fall di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal yang update setiap Jumat
  • Naver, Ridibooks dan KP Korea sudah menyelesaikan season pertama dengan 49 episode dan sekarang ongoing di season kedua episode 73. Rilis setiap Selasa.
  • Versi English di TappyToon ada 51 episode yang hanya gratis 3 episode. Rilis hari Senin.

Tidak ada harapan untuk mencari spoiler dari platform resmi. Pilihan bahasa lain di Line Webtoon seperti Thai, Cina, French, Jerman dan Espanol belum rilis.

Yang luar biasa ternyata ada beberapa grup translation yang menerjemahkan. Sebut saja Reaper Scans dan Alpha Scans, keduanya bahkan menerjemahkan hingga episode lanjutan.

Judul lain yang dipakai yaitu Ranker's Return (2021). Dulunya sudah ada versi lain yang rilis di tahun 2019, versi 2021 ini dibuat lebih bagus baik itu dari penyampaian cerita, pewarnaan dan kualitas gambar.

Komik ini rilisan dari publisher Redice Studio, kualitas gambar tidak perlu dipertanyakan. Studio tsb sudah merilis banyak komik fantasi x game yang populer seperti Omniscient Reader, The Challenger, Tomb Raider King dan masih banyak lagi.

Baca juga: Judul Korea Webtoon I'm The Max Level Newbie di Naver

Ranker's Return sangat cocok bagi yang suka tokoh utama overpower yang selalu menang. Tak hanya memiliki skill dan pengalaman, Hyunwoo juga sangat beruntung.

Terhitung 2 tahun sejak Hyunwoo berhenti main game, entah mengapa tak ada player lain yang bisa menyelesaikan hidden quest ataupun main scenario. Berkat itu Hyunwoo dapat dengan mudah mendapatkan equipment dan skill level tinggi karena pengalamannya ketika memainkan MeleeGod.

Poin ini jujur ga logis, waktu 2 tahun dalam dunia game itu sangatlah lama. Ditambah lagi sekarang Arena merupakan game populer yang dimainkan banyak orang. Mustahil rasanya dari sekian banyak pemain namun tidak ada yang sehebat MeleeGod.

Terlalu banyak komik bersetting dunia game seperti ini. Jujur plotnya terlalu mudah dibaca, apalagi MC hampir selalu menang melawan siapapun. Di awal memang seru namun makin dibaca makin membosankan terutama plot yang repititif.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Ranker's Return di Naver. Dalam waktu kurang dari 1 jam setelah rilis, rating yang diperoleh sangat tinggi dengan angka 9,92 bintang. Nilai yang pantas jika melihat kualitas gambar dan genre yang disukai.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel