Judul Korea Webtoon The Esper's Game di Naver

Judul Korea Webtoon The Esper's Game di Naver
Lagi-lagi fantasi x aksi hadir di Line Webtoon Indonesia. Berjudul The Esper's Game yang diangkat dari karya asli Niccolo yang digambar oleh Plan A dan dramatisasi oleh Two-zero. Manhwa RAW berasal dari Naver Korea dan rilis di TappyToon English.

Bercerita tentang Seo Munyeop, seorang Esper yang berhasil menyelamatkan manusia dari serangan grounder. Sayang dia gagal kembali dengan selamat dan terjebak dalam dungeon. 17 tahun berlalu, kini para Esper saling bertarung dalam olahraga yang disebut Battleground. Entah dari mana tiba-tiba Seo Munyeop kembali ke bumi, apakah dia bisa menjadi pemain Battleground yang hebat?

Judul Korea Webtoon The Esper's Game di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 초인의 게임 dibaca choin-ui geim artinya Superhuman Game. Penamaan kurang lebih sama yaitu pertarungan antar para manusia super yang disebut dengan istilah Esper.

Berikut ini adalah link Webtoon The Esper's Game di Naver. Rilis perdana sejak 6 Juni 2022 yang beda sekitar 15 minggu dari sini. Semua episode tersedia dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Mythic Item Obtained di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update hari Minggu.
  • Naver sudah ada 16 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap Selasa.
  • TappyToon ada 17 episode namun yang gratis hanya 3 episode.
  • Bahasa Cina di dongman manhua dengan judul 超人游戏.

Meskipun ada official rilisan Inggris namun harapan mencari spoiler legal ya cuma di Naver. Tidak tersedia gratisan di Tappy Toon, kebanyakan harus beli dengan 300 koin yang tentunya tidak murah.

Kebetulan ada reaper scans yang menerjemahkan hingga lanjutan walaupun belum semua. Judul lain yang dipakai yaitu Superhuman Battlefield. Silahkan search di google, situs favoritmu atau pun di reaperscans.com.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Kill the Dragon di Naver

Beberapa manusia hebat mengalahkan bos terakhir, hanya 1 yang tidak berhasil kembali. Premis cerita seperti ini belakangan ini mulai menjamur. Ada yang kembali ke masa lalu, reinkarnasi atau kembali di dunia yang sudah berubah seperti yang terjadi pada Seo Munyeop.

Komik ini bukan lagi cerita leveling atau explore dungeon namun ke pertandingan antar para manusia berkekuatan super. Bukan gelut asli namun virtual saja, bisa dibilang penggabungan kekuatan manusia super dan game VR.

Ide yang menarik, apalagi sekarang sudah terlalu banyak komik genre fantasi dengan sistem game. Namun jujur kurang greget karena MC tidak ada tujuan, bahkan awalnya dia hanya ingin marathon nonton drakor rilisan tahun 2005 - 2022. Ya mau gimana dunia sudah damai setelah para grounder dikalahkan.

Desain MC-nya entah mengapa mirip dengan komik sebelah. Overall rilisan dari CNC Revolution ini memiliki kualitas gambar yang bagus. Bolehlah disandingkan dengan genre fantasi x aksi populer lainnya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Esper's Game di Naver. Respon dari pembaca lumayan bagus dengan rating 9,68 bintang. Angka yang tinggi untuk komik baru rilis kemarin. Prediksi akan stay di situ jika tidak ada plot menarik.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel