Judul Korea Webtoon Designated Bully di Naver

Judul Korea Webtoon Designated Bully di Naver
Lagi-lagi komik aksi tentang masalah gelut dan perundungan di sekolah. Judulnya Designated Bully yang cerita plus gambar dikerjakan oleh GRIMZO. Manhwa RAW dapat dibaca di Naver Korea.

Bercerita tentang Kwon Daegeon yang drop out dari sekolah dan kini harus bekerja paruh waktu di minimarket. Tiba-tiba muncul seseorang dari Yayasan Pendidikan yang menawarinya proyek pengendalian masalah bullying di sekolah. Kini Daegeon kembali ke sekolah dan membasmi para pembully.

Judul Korea Webtoon Designated Bully di Naver

Manhwa RAW memaki judul asli 일진담당일진 dibaca iljindamdang-iljin artinya Iljin in charge Iljin. Bisa dibilang penamaan sesuailah dengan program "pembully mengendalikan pembully lain".

Berikut ini adalah link Webtoon Designated Bully di Naver. Versi RAW sebenarnya sudah beda 27 episode dari sini namun masuknya Daily Plus. Gratisan cuma prolog + 4 episode awal, setelah itu gratis harian.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Age of Cruelty di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis Prolog + 2 episode awal yang update hari Sabtu.
  • Naver sudah sampai episode 29. Rilis setiap hari Selasa.
  • Dongman Manhua cuma beda seminggu dari sini dengan judul lain 校霸负责人.
  • Fansite hampir menggarap semua episode RAW.

Genre aksi gelut di sekolah sangat digemari di Indonesia, tidak heran jika rilis pertama. Hingga sekarang belum ada pilihan bahasa lain, Thai, Chinese, French, Deutsch, Espanol dan English belum rilis.

Grup translation yang menerjemahkan bernama Infernal Void Scans. Tak main-main mereka rilis pada minggu yang sama meskipun beda hari. Judul lain yang digunakan yaitu The Bully In-Charge. Silahkan search di google ataupun situs fansite favoritmu.

Sekilas komik ini memiliki arts yang familiar. Setelah dicek ternyata tak banyak informasi tentang karya terdahulu dari GRIMZO.

Episode pertama melewatkan banyak detail cerita penting termasuk mengapa Jaegeon drop out. Perkembangan dari cupu menjadi suhu juga terjadi sangat cepat. Kemungkinan kedepannya dia akan bertemu orang-orang yang tahu masa lalunya dan membalaskan dendam.

Meskipun ada perbedaan namun plot cerita mirip dengan kebanyakan genre aksi gelut di sekolah. Selalu berkutat dengan perundungan dan MC akan mengalahkan semua penguasa di sekolah. Sekilas mirip dengan The Real Lesson yang sama-sama program pemerintah untuk mengatasi bullying di sekolah.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Designated Bully di Naver. Total sudah ada 77 ribu pembaca yang hadir dalam waktu 8 jam setelah rilis. Rating yang diperoleh sangat tinggi di angka 9,83 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel