Judul Korea Webtoon The Build Up di Naver

Judul Korea Webtoon The Build Up di Naver
Akhirnya ada lagi genre sports dengan judul The Build Up. Komik yang bercerita tentang sepakbola ini dibuat oleh 911. Manhwa RAW berasal dari Naver namun sudah rilis di Line Webtoon English, Thailand dan Espanol.

Bercerita tentang Kang Maru yang terobsesi menjadi pemain sepak bola setelah menonton sebuah dokumenter. Namun tubuh gemuk membuatnya hanya menjadi anak gawang. Suatu hari Maru berkesempatan untuk ikut tes masuk tim sepak bola sekolahnya. Apakah dia dapat sukses melakukannya?

Judul Korea Webtoon The Build Up di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli λΉŒλ“œμ—… dibaca bildeueob. Dari pelafalan sudah jelas bahwa pemberian judul mirip dengan versi Indonesia.

Berikut ini adalah link webtoon The Build Up di Naver. Manhwa RAW rilis sejak 2 tahun lalu yang semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Wind Breaker di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Update lagi setiap hari Rabu.
  • Naver sudah ada 91 episode yang rilis pada hari Rabu.
  • English dengan judul sama ada 72 episode yang rilis setiap Senin.
  • Thai dengan judul Build Up ada 79 episode. Update hari Jumat.
  • Espanol dengan judul De perdedor a goleador ada 48 eps. Rilis hari Rabu.
  • French dengan judul lain The Build Up ada 18 eps. Update setiap Jumat.

Bagi yang ingin mencari spoiler, sebaiknya baca dulu translate bahasa Inggris hingga kelar. Apabila masih penasaran segera cek yang versi Naver. Meskipun tidak bisa baca huruf Hangeul namun cukup mudah memahami alur cerita.

Awalnya ada banyak grup translation yang berlomba untuk menerjemahkan. Seperti biasa ketika ada official pasti fans akan berhenti translate. Kemungkinan karena ada klaim hak cipta atau menghargai author.

Sama-sama rilis di Line Webtoon Indonesia dan bercerita sepak bola, pasti banyak yang membandingkan dengan Top Corner. Perbedaaan The Build Up ini lebih kerasa komedinya, asli ngakak melihat interaksi Maru dengan temat terdekat terutama si pembuli.

Maru Kang mempunyai potensi menjadi pemain hebat namun fisiknya lemah. Butuh waktu untuk perkembangan karakter dari MC. Overall cerita tak jauh beda dengan kebanyakan komik Shounen, from zero to hero.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Build Up di Naver. Rating tinggi dengan 9,71 bintang namun jumlah pembaca kurang dari 100 ribu setelah sehari rilis. Ini membuktikan kebanyakan pembaca Line Webtoon lebih suka genre Kerajaan dan Romantis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel