Judul Korea Webtoon A.I. Doctor di Naver

Judul Korea Webtoon A.I. Doctor di Naver
Akhirnya ada webtoon dengan setting dunia perdokteran. Berjudul A.I. Doctor diangkat dari karya asli dari Hansaleega (Trauma Center) yang cerita diadaptasi oleh ZAINO dan Gambar oleh Kuiq. Manhwa RAW dapat dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Lee Suhyeok, seorang dokter tahun pertama yang mengalami kecelakaan ketika mengunjungi Baruda, sebuah A.I. Diagnosis. Setelah kejadian tersebut, Suhyeok berubah menjadi jenius. Ternyata dia menyatu dengan Baruda yang membantunya mendiagnosa pasien lebih detail.

Judul Korea Webtoon A.I. Doctor di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli A.I. 닥터 dibaca A.I. dagteo artinya persis dengan versi Indonesia. Penamaan sudah jelas diambil dari tokoh utama yang bergabung dengan A.I.

Berikut ini adalah link Webtoon A.I. Doctor di Naver. Versi RAW rilis lama sekali sejak awal tahun lalu. Beda episode pun lebih dari 70 episode yang semua dapat dibaca tanpa harus login dulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Suhee0 di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Update lagi setiap hari Kamis.
  • Naver sudah ada 77 episode + 5 lanjutan yang rilis lagi hari Jumat.

Meskipun RAW sudah sangat banyak episode, tetapi belum tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon. Mengingat komik Trauma Center rilis di Thai, Cina dan French, kemungkinan bahasa lain akan menyusul.

Alternatif lain ada dari grup translation bernama Cutegurls yang sudah menerjemahkan hingga episode 70-an. Kalian search di google atau fansite favorit seperti batoto/ mangadex dengan judul yang sama.

Trauma Center sukses besar dengan rating 9,93 bintang dari 47 juta pembaca. Bagi yang suka dengan ceritanya, disarankan juga baca A.I. Doctor. Keduanya diangkat dari novel karya Hansanleega. Dilihat dari laman IG @nak0602, beliau ini seorang dokter jadi tidak heran ceritanya terinspirasi dari kisah nyata.

Jalan ceritan simpel namun bahasannya sulit apalagi banyak istilah penyakit dan obat-obatan. Seru sih bisa mendapatkan pengetahuan baru sambil membaca komik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon A.I. Doctor di Naver. Dalam waktu 1 jam setelah rilis jumlah pembaca kurang dari 10 ribu. Rating juga tidak terlalu tinggi di 9,50-an bintang. Prediksi kemungkinan bakal naik mengingat komik sebelumnya yang sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel