Judul Korea Webtoon Soul of the Wind di Naver

Judul Korea Webtoon Soul of the Wind di Naver
Ada lagi komik tentang pendekar pedang dengan setting dunia murim. Berjudul Soul of the Wind yang cerita ditulis WOLIN sedangkan gambar oleh SEO HYEON-JIN. Manhwa RAW bisa dibaca di situs MrBlue dan Kakaopage Korea.

Bercerita tentang Eun Geomho, pendekar pedang satu-satunya yang lolos dari pasukan Istana Darah demi menyelesaikan misi. Tidak ada yang tahu takdirnya di misi selanjutnya. Sekutu hari ini bisa saja menjadi musih di kemudian hari. Dia terus berkelana demi meningkatkan kemampuannya.

Judul Korea Webtoon Soul of the Wind di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 풍혼 dibaca punghon artinya Windmill. Penamaan sama-sama memakai istilah angin sesuai dengan kehidupan Geomho yang selalu bebas berkelana.

Berikut ini adalah link Webtoon Soul of the Wind di Naver tepatnya Mr.Blue. Seperti biasa gratisan cuma 5 episode awal yang dilanjutkan premium. Alternatif lain di KakaoPage Korea juga demikian.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Murim RPG Simulation di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Update lagi hari Rabu.
  • Mr.Blue ada 76 episode yang terbagi 2 season (season 1 itu 1-60 sedangkan season 2 dari 61-76)

Meskipun beda sangat jauh namun sangat sulit mencari spoiler dari RAW. Episode terakhir rilis September tahun lalu dan belum ada informasi kapan season ketiga akan dimulai.

Semoga dengan rilis di Indonesia itu pertanda bahwa season 3 rilis secepatnya. Pilihan di bahasa Inggris, Thai, Cina, French, Deutsch dan Espanol tidak ada.

Alternatif terbaik bisa dicari dari grup translation bernama Immortal Updates Scans di situs https://immortalupdates.com. Judul lain yang digunakan yaitu Wind Spirit. Semua RAW sudah diterjemahkan ke English.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Return of the Mad Demon di Naver

Dari segi cerita terkesan klise mirip genre Murim lainnya. Alur terasa sangat cepat dan sedikit membingungkan. MC bisa dibilang beruntung dengan mudah bertemu master ilmu beladiri dan mempelajari jurus yang overpower.

Yang menarik adalah karakter MC yang bisa dibilang Chaotic Good. Dia dengan mudah membunuh orang jahat namun rela mengorbankan nyawa demi rekannya. Jujur bosan dengan MC terlalu baik dengan semua orang.

Dari segi arts sangat menarik, kesan dunia murim sangat terasa. Goresan desain karakter dan pewarnaan memberikan kesan unik. Sayang author pelit memberikan background, kebanyakan hanya warna kosong saja.

Itulah judul dan link Judul Korea Webtoon Soul of the Wind di Naver. Rating setelah 9 jam rilis memperoleh angka 9,46 bintang. Sayang jumlah pembaca sangat minim dengan 20 ribu saja. Entahlah kenapa sangat sepi dibandingkan genre fantasi ataupun aksi lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel