Judul Korea Webtoon Lifesaving Romance di Naver

Judul Korea Webtoon Lifesaving Romance di Naver
Sebuah webtoon romantis dengan cerita pasangan kontrak hadir kembali di Indonesia. Berjudul Lifesaving Romance yang diangkat dari karya asli SOO. Adaptasi cerita menjadi komik ditulis oleh HAPPYBOOKSTOYOU dan digambar oleh SJ.

Bercerita tentang Eunhong, seorang artis biasa yang terlibat masalah dengan pria misterius bernama Kang-Il dan tidak sengaja memasukkan obat ke dalam tubuhnya. Karena obat tersebut, Eunhong harus selalu dekat dengan Kang-Il karena Kang-Il tak bisa hidup tanpa antibodi yang ada di tubuh Eunhong.

Judul Korea Webtoon Lifesaving Romance di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 구사일생 로맨스 dibaca gusailsaeng lomaenseu artinya kurang lebih sama. Sesuailah dengan kondisi tokoh utama dimana tak hanya romansa cinta namun Eunhong harus ada untuk menyelamatkan nyawa Kang-Il.

Berikut ini adalah link Webtoon Lifesaving Romance di Naver. Versi RAW rilis sejak tahun lalu yang beda sangat jauh dari sini. Beruntung semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Even More di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 3 episode. Update lagi hari Selasa.
  • Naver ada 45 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap hari Rabu.
  • Cina di dongman manhua ada 27 eps dengan judul lain 九死一生罗曼史.
  • Fansite ada 25 eps (entah kapan update lagi)

Cara tercepat untuk membaca episode yang belum rilis ya dari versi RAW berbahasa Korea. Belum tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon seperti Thai, English, French, Deutsch ataupun Espanol. Bagi yang bisa baca Chinese silahkan cek di dongman manhua yang kebetulan beda jauh dari sini.

Pilihan alternatif dapat dicek di grup translation bernama Mystical Merry Scans yang sudah translate hingga 25 episode. Sayang terhitung lebih dari sebulan tidak ada tambahan, mungkinkah sudah didrop? Judul lain yang digunakan yaitu A Close Call Romance.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Her Highness, the Wildflower di Naver

Seharusnya menegangkan karena menyangkut nyawa seseorang. Apalagi ML harus mati-matian menyelinap ke laboraturium demi mengambil obat namun entah mengapa bawaannya pengen ketawa mulu dengan ekspresi dan tingkah laku dari FL.

Kekurangannya banyak sekali event yang terlalu "maksa", sebuah kebetulan yang dipaksakan demi sebuah plot. Seperti tiba-tiba Kang-Il masuk ke taksi yang sedang membawa Eunhong. Keduanya jatuh dan tidak ada cedera sedikitpun. Dan anehnya dengan mudah obat dalam spuit dapat tersuntik semua.

Meskipun diselingi kekonyolan FL namun alur cerita terasa sangat cepat. Banyak webtoon hasil adaptasi novel yang seperti ini, untuk memahami cerita memang harus baca versi novel. Overall menarik untuk hiburan dan tidak serius amat.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Lifesaving Romance di Naver. Setelah 1 jam dari perilisan sudah ada 21 ribu pembaca yang hadir. Namun heran dengan rating yang belum dapat menembus 9 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel