Judul Korea Webtoon How to Place My Dog on the Throne di Naver

Judul Korea Webtoon How to Place My Dog on the Throne di Naver
Sebuah komik kerajaan isekai menarik hadir di Line Webtoon Indonesia. Judulnya How to Place My Dog on the Throne yang diangkat dari novel karya salted man. Adaptasi menjadi webtoon dikerjakan oleh tim Maru Comics.

Bercerita tentang Im Bobae yang masuk dunia isekai karena tertabrak truk ketika ingin menyelamatkan anjing peliharaannya, Deoksun. Kini dia hidup sebagai Beatrice Giuseppe alias Trixie. Hidup barunya penuh penderitaan namun sebuah berubah ketika dia bertemu kembali dengan.. Deoksun?!

Judul Korea Webtoon How to Place My Dog on the Throne di Naver

Dalam bahasa Korea berjudul 내 개를 황위에 올리는 방법 dibaca nae gaeleul hwang-wie ollineun bangbeob artinya sama dengan versi Indonesia. Penamaan sesuai dengan usaha Im Bobae yang ingin Deoksun duduk di tahta.

Berikut ini adalah link Webtoon How to Place My Dog on the Throne di Naver tepatnya Tappy Toon. Menarik adanya versi English yang gratisan cuma 3 episode awal, setelah itu berbayar dengan koin (beli pakai duit).

Baca juga: Judul Korea Webtoon For My Derelict Favorite di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia merilis 3 episode awal yang update setiap hari Selasa.
  • Tappytoon ada 13 episode yang update hari Jumat.

RAW dalam bahasa Korea tidak dapat ditemukan di Naver, Kakaopage, Ridibooks, Mr.Blue dll. Yang ketemu hanyalah versi Novel yang sangat sulit dipahami karena cuma tulisan tanpa gambar.

Lagi-lagi rilisan Indonesia menjadi yang pertama di Line Webtoon. Bahasa lain seperti Inggris, Thailand, Perancis, Jerman, Cina dan Espanol belum tersedia.

Untuk grup translation English kemungkinan tidak ada. Sudah ada official mana mungkin ada yang mau adu nyali dengan hak cipta.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Two Faced Princess di Naver

Dari sinopsis cerita sedikit aneh, meskipun sekarang sudah jadi pangeran ganteng namun tetap saja aslinya anjing.

Cerita awal sumpah aneh banget, kenapa dia rela menikah dengan pria biasa sampai rela dibuang oleh keluarga sendiri. Si pria ini tidak kaya atau punya jabatan tinggi, wajah dan tubuh juga jauh dari kata sempurna. Ga masuk akal seolah hanya jadi plot istri kumenangis yang akhirnya rela menjadi pembantu dari "pangeran liar".

Alur cerita terasa sangat cepat yang kadang bikin bingung. Rasanya memang harus membaca versi Novel agar lebih jelas dengan apa yang terjadi (jika suatu hari versi Novel ditranslate ke English atau bahasa Indonesia).

Dari segi arts cukup bagus meskipun tidak bisa dikategorikan yang terbaik. Terlalu banyak efek bunga-bunga yang ditambahkan padahal genrenya ga full romantis. Penggambaran pangeran yang berkelakuan binatang kurang greget.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon How to Place My Dog on the Throne di Naver. Dalam 1 x 24 jam setelah rilis sudah ada 20 ribu pembaca yang hadir untuk meramaikan. Rating awal sangat tinggi dengan angka 9,81 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel