Judul Korea Webtoon Her Highness, the Wildflower di Naver

Judul Korea Webtoon Her Highness, the Wildflower di Naver
Webtoon kerajaan lagi ya, yang berjudul Her Highness, the Wildflower. Diangkat dari novel asli karya dari Hanboyeon. Adaptasi cerita menjadi komik dikerjakan Manju sedangkan gambar oleh Moonto. Manhwa RAW bukan di Naver melainkan KakaoPage Korea.

Bercerita tentang Melody Cornella, putri gila dari Kerajaan Corbella. Penampilan dan tingkah lakunya selalu memicu keributan di istana dan tidak mencerminkan seorang putri. Namun ternyata ini semua hanyalah rencana agar tidak terlibat pernikahan politik.

Judul Korea Webtoon Her Highness, the Wildflower di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 황녀, 미친 꽃으로 피어나다 dibaca hwangnyeo, michin kkoch-eulo pieonada artinya Princess Blooms into a Crazy Flower. Sesuailah dengan putri Melody yang cantik seperti bunga namun tingkahnya gila.

Berikut ini adalah link Webtoon Her Highness, the Wildflower di Naver. Komik ini rilis 21 Juni 2022 namun KakaoPage Korea seperti biasa langsung rilis 20 eps. Beda dengan Indo jauh banget dengan 23 eps. Gratisan cuma 3 episode awal saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon A Royal Princess with Black Hair

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 3 episode yang update hari Minggu.
  • KakaoPage Korea ada 26 episode yang update lagi hari Selasa.

Sayang sekali RAW tidak berasal dari Naver Comic, cukup sulit membaca dari versi bahasa Korea. Pilihan bahasa lain di Line Webtoon juga belum tersedia. Mulai dari English, Thai, Cina, Perancis, Jerman dan Espanol.

Kebetulan ada grup translation bernama PANDA yang translate. Sayang baru 17 episode yang tidak dilanjutkan lebih dari sebulan. Judul lain yang digunakan persis dengan translate dari Korea ke English. Kalian bisa search di google ataupun situs fansite favorit seperti batoto dll.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Empress’ Lipstick di Naver

Menurutku kegilaannya kurang gila. Hanya tidak punya sopan santun dan sering memancing emosi Oppa Deimos. 

Meskipun memakai celana panjang namun tetap bikin cowok normal jatuh cinta kok. Melody masih pakai makeup, bibir pink, pipi merah, kuku lentik yang lengkap dengan aksesoris anting, kalung dan pakaian cantik.

Konfliknya mirip dengan kebanyakan genre kerajaan dengan cerita pernikahan politik. FL adalah putri dari selir dengan posisi terlemah karena tidak ada dukungan (kecuali dari Kaisar). Yang menarik Melody bukanlah wanita lemah, dia memutar otak mencari strategi terbaik untuk menghindar.

Dari segi arts sangatlah bagus, poin inilah yang membuat pembaca betah. Sang artist Moonto sudah berpengalaman dengan beberapa komik seperti 5500 Shades of the Demon King di Pocket Comics dan Rosaline Bogart (baru RAW).

Point sepele yang dipermasalahkan oleh pembaca adalah desain karakter ML. Pria dengan rambut blonde dengan warna mata biru itu sering mengecewakan. Berbeda dengan rambut hitam yang sering jadi idola.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Her Highness, the Wildflower di Naver. Dalam 1 jam setelah rilis di Line Webtoon Indonesia, sudah ada 23 ribu pembaca yang memberikan rating 9,64 bintang. Angka ini cukup oke untuk genre Kerajaan yang fresh dari oven.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel