Judul Korea Webtoon Charming the Duke of the North di Naver

Judul Korea Webtoon Charming the Duke of the North di Naver
Bulan Agustus 2022 ditutup dengan webtoon kerajaan. Berjudul Charming the Duke of the North yang diadaptasi dari karya asli dari zusiha. Dramatisasi x Storyboard dikerjakan oleh gachunga dan gambar oleh stardustvia.

Bercerita tentang Rinha, aktris top yang tiba-tiba masuk dunia lain. Ingin kembali ke dunianya, Rinha mengajukan perjanjian dengan sang pemimpin. Kini dia harus bersandiwara menjadi hubungan dengan Duke dari Utara yang dingin.

Judul Korea Webtoon Charming the Duke of the North di Naver 

Manhwa RAW menggunakan judul asli 북부 공작님을 유혹하겠습니다 dibaca bugbu gongjagnim-eul yuhoghagessseubnida artinya I will seduce the Northern Duke. Kurang lebih artinya sama namun charming terasa lebih menarik dibandingkan seduce.

Berikut ini adalah link Webtoon Charming the Duke of the North di Naver. Versi RAW rilis perdana pada 8 Mei 2022 yang beda tak jauh dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon All Hail Lady Blanche! di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update lagi hari Rabu.
  • Naver sudah ada 17 episode + 5 lanjutan yang rilis Senin.
  • French dengan judul lain Je vais séduire le Duc du Nord masuk tiket harian.
  • Cina di dongman manhua dengan judul 诱惑北部公爵.

Meskipun ada beberapa pilihan namun Naver tetap menjadi yang tercepat untuk mencari spoiler. Sayang cukup sulit memahami cerita jika tidak dapat membaca dialog Hangeul.

Untuk french bisa dibaca dengan tiket harian, silahkan ganti pengaturan bahasa di aplikasi. Sedangkan Cina cuma beda seminggu dari Indonesia yang tidak bisa menjadi harapan.

Pilihan lain ada di grup translation bernama Scylla Scans dengan situs https://scyllascans.org. Kalian bisa cari di google, situs lain ataupun batoto dengan judul sesuai translate I Seduced the Northern Duke. Mereka sudah translate hingga episode lanjutan meskipun belum semua.

Baca juga: Judul Korea Webtoon My In-laws Are Obsessed With Me di Naver

Seperti kebanyakan cerita "Duke of the North" lainnya, setting cerita adalah tempat bersalju yang banyak monster. Si Duke juga seorang yang dingin namun baik hati, dia kesulitan untuk mengekspesikan apa yang dirasakan.

Rinha selalu tenang dalam bertindak meskipun berada di dunia baru. Dia bahkan mampu menaklukan si Duke yang sedingin es. Tipe FL yang kuat dan mendominasi belakangan ini digemari oleh pembaca Indonesia.

Overall plot tidak jauh berbeda dengan kebanyakan genre romantis x kerajaan. Meskipun begitu ada banyak hal yang membuat cerita seru, ada banyak misteri yang harus dipecahkan oleh tokoh utama.

Dari segi gambar sangatlah bagus terutama bagaimana author menciptakan nuasan kerajaan Eropa. Detail bangunan, pakaian, alam hujan bersalju ditampilkan begitu baik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Charming the Duke of the North di Naver. Dalam 2 jam setelah rilis sudah ada 30 ribu lebih user yang hadir untuk membaca. Rating yang diperoleh sangat tinggi dengan 9,70 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel