Judul Korea Webtoon Your Voice di Naver

Judul Korea Webtoon Your Voice di Naver
Ada lagi komik romantis antara sekretaris dan atasan yang hadir di Line Webtoon. Judulnya Your Voice yang diangkat dari novel karya Flying Snow. Adaptasi menjadi komik dikerjakan oleh crow dan gambar oleh ko eunbich.

Bercerita tentang Min Eunhoo, kepala manager perusahaan JK yang tiba-tiba mendengar suara wanita di dalam kepalanya. Suara itu selalu menganggu kesehariannya terutama saat bekerja. Eunhoo berusaha mencari wanita ini hingga suatu hari wanita tersebut melamar kerja ke perusahaan JK.

Judul Korea Webtoon Your Voice di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 너의 소리 dibaca neoui soli artinya sama saja dengan versi Indonesia. Penamaan diambil dari suara Ha Seoyoon yang selalu muncul di kepala Eunhoo.

Berikut ini adalah link Webtoon Your Voice di Naver tepatnya di Comico. Meskipun jaraknya super jauh lebih dari 30 episode namun gratisan cuma 3. Mustahil untuk mencari spoiler dari RAW berbahasa Korea.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Empress’ Lipstick di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal yang update lagi hari Senin
  • Comico Korea ada 36 episode terbagi S1 (1-21) dan sekarang ongoing S2

Seperti biasa Comico hanya memberikan gratisan 3 episode awal. Sayang sekali komik tidak tersedia di versi bahasa lain di Comico ataupun Pocket Comics. Berbanding terbalik dengan webtoon I Can't Keep Up With My Duke yang ada di beberapa bahasa.

Dulu sempat ada grup translation yang mengerjakan namun tidak dilanjutkan di episode 3. Kemungkinan kesulitan mencari RAW dan tidak ada donasi untuk lanjut. Judul lain yang digunakan yaitu Your Voice.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Resigning as the Villainess di Naver

Lagi-lagi cerita Cinderella modern dengan setting perkantoran. Bedanya kali ini ibu tiri dan adik-adiknya tidak terlalu kejam plus si ayah yang sedikit menunjukkan kepedulian.

Entah berapa komik atau drama Korea yang mengangkat kekuatan psikis seperti ini. Lucu sih melihat seorang manager yang selalu cuek tiba-tiba salting mendengar suara FL. Jadi teringat The Legends of Blue Sea, dimana ML bisa mendengar suara si cewek di dalam kepalanya.

Yang sedikit aneh dalah sikap Eunhoo yang senang dan bukannya marah setelah bertemu wanita yang menghantui hari-harinya. Padahal selama sebulan dia tidak bisa berkonsentrasi bekerja bahkan kekelahan kurang tidur. Yang ada malah berusaha baik dan salting mulu dianggap tampan oleh Seoyoon.

Dari sisi gambar terlihat biasa saja namun cukup oke untuk genre sejenis. Terlihat gambar wajah ML kurang konsisten, mungkin sengaja untuk menunjukkan betapa stress Eunwoo karena suara wanita di kepalanya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Your Voice di Naver. Untuk rating standar dari genre romantis dalam kisaran 9,53 bintang. Pembacanya pun tak sebanyak kerajaan cuma 52 ribu saja dalam waktu 5 jam setelah rilis.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel