Judul Korea Webtoon A Whirlwind Campus Affair di Naver

Judul Korea Webtoon A Whirlwind Campus Affair di Naver
Sebuah cerita romantis dengan setting kampus hadir kembali di Indonesia. Berjudul A Whirlwind Campus Affair yang cerita dan gambar dikerjakan oleh UIYOUNG. Manhwa RAW bisa dicari di Naver Korea.

Bercerita tetnang Oh Baram, mahasiswi seni yang dikenal dengan rumor buruk sebagai selingkuhan dosen demi nilai A+. Setelah insiden itu dia harus cuti kuliah hingga akhirnya dia kembali ke kampus setelah 4 tahun. Apa yang akan terjadi dengan kehidupannya kali ini?

Judul Korea Webtoon A Whirlwind Campus Affair di Naver

Manhwa RAW dengan judul asli 그렇고 그런 바람에 dibaca geuleohgo geuleon balam-e artinya By the Way, in the Wind. Sepertinya terjemahan judul versi fans terdengar salah, mungkin lebih tepat terjemahan official.

Berikut ini adalah link Webtoon A Whirlwind Campus Affair di Naver. Versi RAW rilis sejak awal tahun ini yang sekarang sudah ada 20 episode lebih. Semua bisa dibaca langsung tanpa harus masuk ke akun Naver.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Date First, Love Later di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal. Update lagi setiap hari Selasa
  • Naver sudah ada 25 episode + 6 lanjutan yang rilis pada hari Jumat
  • Versi English ada 15 episode yang update lagi hari Sabtu
  • Chinese di dongman manhua dengan judul alternatif 传闻中的吴潇姗 ada 4 episode

Terjemahan bahasa Inggris tergolong cepat yang beda kurang 3 bulan dari RAW. Mungkin itulah mengapa tidak ada grup translation yang minat untuk menggarap.

Bagi yang ingin mencari spoiler bisa baca dulu versi English di Line Webtoon. Kalian cukup ganti pengaturan bahasa di aplikasi atau kunjungi link webtoons.com/en. Selanjutnya tinggal seach dengan judul yang sama dengan versi Indonesia.

Setelah puas baca di Line Webtoon English, kalian tinggal lanjutkan mengecek versi Naver yang lebih dulu 10 episode.

Untuk pilihan bahasa lain mulai dari Jerman, Perancis, Espanol, Thai dan Chinese sepertinya belum ada. Genre cinta di kampus entah mengapa sering rilis di English. Sebelumnya ada Lee Doona, To Love Your Enemy, Play Pli dll.

Dilihat dari mana pun sepertinya Oh Baram tidak selingkuh dengan si Professor. Dia memang ingin mendapatkan nilai A+ namun rumor tentangnya banyak yang tidak benar. 

Wajahnya yang cantik dengan tubuh bisa dibilang seksi ditambah sikap supel membuat banyak orang salah paham dengannya. Bener kata orang kalau terlalu cantik sebaiknya cuek daripada dianggap tebar pesona hingga membuat para pria salah mengartikannya.

Baram mungkin tidak berniat buruk atau merusak rumah tangga orang namun orang bisa menilai beda. Ditambah lagi dia lebih memilih pasrah ketika keadaan tidak berpihak padanya. Dia memutuskan untuk menghilang dan kembali setelah 4 tahun namun ternyata rumor ini tak hilang begitu saja.

Sebelumnya UIYOUNG telah merilis komik berjudul Lilac 200% yang juga ada di Line Webtoon Indonesia. Dari segi arts, kualitas gambar makin meningkat terutama proporsional dan desain karakter. Beliau juga masih mempertahankan style mata yang unik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon A Whirlwind Campus Affair di Naver. Untuk rating menurut Shalaman termasuk tinggi dengan 9,49 bintang dari total 25 ribu pembaca. Angka yang bagus untuk genre romantis dengan cerita yang sedikit ngeselin.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel