Judul Korea Webtoon Surviving as a Fish di Naver

Judul Korea Webtoon Surviving as a Fish di Naver
Sebuah webtoon fantasi - drama dengan cerita unik hadir di Line Indonesia. Judulnya Surviving as a Fish yang cerita dan gambar dikerjakan oleh DONG9. Manhwa RAW bisa kalian baca di situs Naver Korea.

Bercerita tentang Lee Yu-sin, yang dibuang oleh rekan kerjanya sendiri di sebuah waduk besar. Seberkas cahaya muncul di saat kematian, "apakah kamu ingin memulai hidup baru?". Ketika dia sadar dia berubah menjadi seekor ikan.

Judul Korea Webtoon Surviving as a Fish di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 물고기로 살아남기 dibaca mulgogilo sal-anamgi artinya kurang lebih sama dengan versi Indonesia. Penamaan ini sesuailah dengan kondisi Lee Yu-sin yang mampu hidup kembali setelah menjadi ikan.

Berikut ini adalah link Webtoon Surviving as a Fish di Naver. Versi RAW rilis sejak tanggal 3 Mei 2022 yang cuma beda 11 minggu dari sini. Semua dapat bisa dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Good Luck, Hero! di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 3 episode yang update lagi hari Rabu
  • Naver sudah ada 13 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap hari Rabu
  • Fansite ada 7 eps

Sepertinya tidak tersedia pilihan bahasa lain di Line Webtoon. Baik itu English, Thai, Perancis, Jerman, Espanol dan Cina belum merilis.

Naver tetap menjadi pilihan tercepat untuk mencari RAW dengan jarak yang lumayan jauh. Oh iya komik ini berawal dari challenge yang akhirnya official sebagai salah satu yang terbaik.

Alternatif lain berasal dari grup translation bernama phantom scan yang beralamatkan di https://phantomscans.com. Fans juga makai judul yang sama dengan versi Indonesia.

Baca juga: Judul Korea Webtoon 66,666 Years: Advent of the Dark Mage di Naver

Akibat menelantarkan anak istri, Lee Yu-sin dikutuk jadi ikan bass. Asli ceritanya cocok dijadikan sinetron azab di Indosiar. 

Ga nyangka kalau cerita komik ini sangat menarik dengan konflik menegangkan. Meskipun terkesan konyol namun banyak pelajaran tentang hidup yang diberikan. Pembaca juga bisa sedikit mengenal tentang dunia ikan dan memancing.

Komik bisa dibilang paket lengkap dengan kreatifitas maksimal dari segi ide cerita. Artsnya juga bagus selevel komik rilisan penerbit profesional. Tidak heran akhirnya menjadi pemenang di challenge comic Naver.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Surviving as a Fish di Naver. Rating seharusnya tinggi yang setidaknya di atas 9,60 bintang namun bisalah sampai angka 9,80 bintang. Jumlah pembaca dalam waktu 7 jam sekitar 40 ribu saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel