Judul Korea Webtoon Resigning as the Villainess di Naver

Judul Korea Webtoon Resigning as the Villainess di Naver
Satu lagi komik masuk dunia novel dan tokoh utama mengubah jalan cerita. Judulnya Resigning as the Villainess yang diangkat dari karya asli dari FBI WARNING, adaptasi cerita dikerjakan oleh SAN dan gambar oleh SEMI. Manhwa RAW bukan di Naver melainkan Kakaopage.

Bercerita tentang tokoh utama yang masuk ke dalam tubuh pemeran antagonis Olivia, dia bertekad hidup tenang, kenyang dan damai. Dia membulatkan tekad untuk tidak menjadi antagonis seperti cerita novel asli.

Judul Korea Webtoon Resigning as the Villainess di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 악역도 귀찮아서 dibaca ag-yeogdo gwichanh-aseo artinya The villain is annoying too. Penamaan sesuilah dengan sikap Han Bia yang sudah tidak mau menjadi tokoh jahat dalam cerita.

Berikut ini adalah link Webtoon Resigning as the Villainess di Naver tepatnya Kakaopage. Versi RAW rilis sejak awal Februari 2022 yang beda episode sekitar 37 episode. Sayang gratisan cuma 3 episode awal saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Villain Trying to Make Me a Stepmom di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal yang update lagi hari Kamis
  • Kakaopage Korea ada 40 episode. Rilis setiap hari Kamis
  • Inggris di Tapas yang tidak bisa diakses dari Indonesia
  • Jepang di Piccoma dengan judul lain 悪役するのもめんどくさくて

Versi RAW jelas tidak bisa menjadi pilihan untuk mencari spoiler. Cuma 3 episode saja yang gratis tanpa login. Bagi yang sabar bisa login lalu menunggu free pass setiap 3 hari. Susah banget lah!

Platform resmi English dan Japan tidak bisa diakses dari sini. Pilihan bahasa lain di Line Webtoon juga masih kosong, mulai dari Thai, Inggris, Chinese, French, Jerman dan Espanol tidak ada.

Pilihan lain non resmi bisa dicari di situs fansite. Judul lain yang digunakan yaitu I’m Too Lazy to Be the Villain. Kalian bisa mencari di google dengan kata kunci judul tersebut. Tak main-main beda episode dengan RAW cuma 2 saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon No Loyalty For A Villainess di Naver

Setelah membaca 3 episode awal, kesannya kok jadi reverse harem begini. Author mengenalkan banyak sekali cowok ganteng dengan background yang pantas menjadi MC. Pastinya pembaca akan menjadi berkubu-kubu mendukung kemana kapal Olivia akan berlabuh. Namun kemungkinan besar tetap Daniel bukan putra mahkota atau lainnya.

Namun jujur dari segi cerita terasa agak membosankan karena plot yang lambat. Di awal kita disuguhkan bagaimana Olivia yang menghindari plot utama dari versi Novel agar tidak berakhir kematian. Dia membangun wilayahnya memanfaatkan pengetahuan dari dunia asal. Rasanya masih butuh waktu lama hingga sampai pada konflik serius.

Dari segi arts komik ini cukup bagus, author sukses menggambarkan karakter dan nuansa kerajaan. Tak lupa ada efek bunga-bunga dan blink-blink untuk mengguatkan nuansa romantis.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Resigning as the Villainess di Naver. Kurang dari 1 x 24 jam sudah ada 200 ribu lebih user yang hadir untuk membaca. Rating juga cukup oke dengan 9,58 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel