Judul Korea Webtoon King of the Octagon di Naver

Judul Korea Webtoon King of the Octagon di Naver
Wih menarik ada webtoon bergenre Aksi yang masuk tiket harian. Judulnya King of the Octagon yang diangkat dari karya asli Peeleep. Adaptasi menjadi komik baik itu cerita dan gambar dikerjakan oleh GOPUBI. Manhwa RAW bisa dibaca di Naver Korea.

Bercerita tentang Hwisung, mantan berandalan yang mulai tertarik mengikuti seni beladiri untuk menjadi petarung MMA terbaik setelah melihat pertarungan kakaknya. Dan ternyata dia memiliki bakat luar biasa dalam bertarung (wajarlah MC haha).

Judul Korea Webtoon King of the Octagon di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 옥타곤의 제왕 dibaca ogtagon-ui jewang artinya sama saja dengan versi Indonesia.  Octagon itu adalah bentuk dari ring yang digunakan untuk beladiri MMA bersegi delapan.

Berikut ini adalah link Webtoon King of the Octagon di Naver. Rilisan RAW masuk Daily Plus yang menggunakan sistem yang sama dengan Tiket Harian. Gratisan yang dapat dilihat tanpa login cuma 3 episode saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Rules of the Game di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia ada 10 episode yang rilis setiap hari Senin.
  • RAW di Naver ada 25 yang update pada hari Rabu.

Hampir tak ada harapan untuk mencari spoiler dari RAW. Pilihan bahasa lain di Line Webtoon pun sepertinya belum tersedia. Dari English, Thai, Chinese, French, Deutsch dan Espanol zonk hingga sekarang.

Untuk group translation ada Astra Scans yang menggarap hingga episode 9. Artinya kalah dibandingkan dengan official Indonesia. Untuk itu lebih baik nikmati saja tiket harian dan beli pakai koin untuk episode lanjutan.

Plotnya standar dimana MC dari awal tertarik dengan gelut namun ada yang menahannya untuk belajar beladiri. Setelah melihat kakaknya babak belur, akhirnya dia memutuskan untuk mengejar impian menjadi petarung terbaik.

Di sini MC sudah OP dari episode 1, tanpa latihan serius dia bisa menahan serangan atlet MMA bahkan membalasnya dengan pukulan 1 Hit KO. 

Jujur ga paham dengan si kakak, entah mengapa dia seolah ingin Hwisung mengikuti pertarungan MMA. Cocok secara fisik apalagi punya minat dan bakat namun mengingat resiko yang bakal dihadapi biasanya orang tua tidak ingin keluarganya mengikuti MMA.

Dari arts kualitas sudah bagus terutama adegan gelut yang disajikan. Sayang terkadang proporsional gambar kurang diperhatikan, dalam beberapa gambar karakter terlihat sangat panjang pada bagian kakinya.

Komik Tiket Harian biasanya memiliki cerita 18+, kalau romantis ada banyak adegan r@njang. Akankah komik ini menampilkan banyak adegan gelut yang sadis?

Webtoon satu ini diterbitkan oleh Daewon CI INC yang sering merilis webtoon menarik. Yang sudah rilis di Indonesia antara lain The Monstrous, To My First Love, Fight Class 3Living like a Villain, Dilarang Pacaran!, The Secret of the Friendly Duke, The RUNWAY dll.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon King of the Octagon di Naver. Rating yang diperoleh cukup rendah dengan 9,03 bintang dari total 50 ribu pembaca. Entah karena dari segi cerita yang sulit diterima atau efek tiket harian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel