Judul Korea Webtoon For My Derelict Favorite di Naver

Judul Korea Webtoon For My Derelict Favorite di Naver
Satu lagi webtoon kerajaan dengan genre isekai masuk dunia novel. Judulnya For My Derelict Favorite yang diangkat dari karya asli Kim Seonyu. Adaptasi cerita menjadi komik dikerjakan Ryuho dan gambar oleh Kimyong.

Bercerita tentang FL yang masuk dalam dunia novel sebagai Hestia, tokoh tidak dikenal. Dia menjalani kehidupan dalam novel hingga tamat. Namun entah mengapa dia tak kembali ke tubuh asli. Kali ini dia akan menyelamatkan Kaelus, karakter favoritnya dari kematian.

Judul Korea Webtoon For My Derelict Favorite di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 버려진 나의 최애를 위하여 dibaca beolyeojin naui choeaeleul wihayeo dibaca For My Abandoned Love. Penamaan Indonesia mengambarkan usaha FL untuk menyelamatkan karakter favoritnya.

Berikut ini adalah link Webtoon For My Derelict Favorite di Naver. Rilis awal sejak awal Mei 2022 yang berbeda cukup jauh dibandingkan sini. Semua episode yang ada dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Empress’ Lipstick di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Naver sudah ada 12 episode + 5 lanjutan yang rilis setiap hari Kamis
  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update lagi hari Jumat
  • Fansite menerjemahkan semua RAW termasuk lanjutan

Spoiler legal dapat diperoleh dengan mengunjungi RAW di situs Naver berbahasa Korea. Sedangkan alternatif ada beberapa pilihan dari fansite, entah mengapa banyak grup berlomba menerjamahkan termasuk English, Indo dan Espanol.

Jujur kaget bahwa Asura juga ikut menerjemahkan komik kerajaan ini, sayang stop di eps 9. Yang tercepat sekarang ada Leslie And The Victims dengan judul lain For My Derelict Beloved.

Sebagian fansite reupload kemungkinan bakal pakai judul dari Asura yaitu For My Forsaken Beloved. Kalian bisa search di google atau situs lain jika ingin membaca lebih cepat.

Meskipun ada beberapa pilihan membaca gratis namun disarankan untuk sesekali membaca dengan koin. Kalau tak mau keluar duit, minimal bacalah di Platform official jika sudah rilis di Line Webtoon Indonesia.

Baca juga: Judul Korea Webtoon My In-laws Are Obsessed With Me di Naver

Cerita komik ini bermotif balas dendam namun bukan untuk dirinya sendiri. Hestia akan membalas semua orang yang menjahati anaknya Kaelus. Jangan main-main kalau fangirls ngamuk, kerajaan pun akan terguncang.

Kisah romantis antara dua tokoh utama terasa natural. Hestia memang fans berat karakter Kaelus di versi Novel namun sekarang berbeda. Dia menganggap Kaelus sebagai pria biasa di depan matanya, Hestia pun berniat untuk membahagiakan dengan tulus.

Yang menarik walaupun masuk isekai Novel, cerita sudah diluar cerita sehingga FL tidak akan tahu apa yang terjadi di masa depan. Yang dia andalkan adalah pengetahuan karakter dari para tokoh penting.

Dua karakter utama versi Novel Helios dan Diana benar-benar tak berperasaan. Kaelus dibuang begitu saja setelah membunuh musuh utama. Keduanya seolah cuek mendengar berita Kaelus yang berkali-kali mencoba bunuh diri.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon For My Derelict Favorite di Naver. Rating cukup baik dengan 9,60 bintang yang kemungkinan akan terus naik. Dalam waktu 2 jam setelah rilis perdana sudah ada 35 ribu orang yang hadir membaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel