Webtoon Born as the Second Daughter di Naver

Asik ada lagi komik kerajaan hubungan ayah - putrinya yang masih unyu. Judulnya Born as the Second Daughter yang diangkat dari karya asli New pangpang. Gambar dikerjakan oleh Yong Wonchang yang rilis di Naver Korea.

Bercerita tentang Serene yang meninggal pada usia 5 tahun kemudian terlahir kembali dari ibu yang sama. Namun di kehidupan kedua, ibunya meninggal. Setelah mengambil kertas mantra dari ibunya, Serene bertemu seorang pria berambut pink yang mengaku sebagai ayahnya. 

Judul Korea Webtoon Born as the Second Daughter di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 두 번째 딸로 태어났습니다 dibaca du beonjjae ttallo taeeonassseubnida artinya sama dengan versi Indonesia. Penamaan diambil dari fakta bahwa Serene adalah putri kedua (?).

Berikut ini adalah link Webtoon Born as the Second Daughter di Naver. Versi RAW rilis sejak 11 Mei 2022 yang beda lumayan jauh dari sini. Beruntung semua dapat dibaca tanpa harus login akun terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon How to Tame the Royal Guard Dog di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal yang update lagi setiap hari Kamis.
  • Naver sudah ada 13 episode + 5 lanjutan yang rilis pada hari Kamis juga.

Lagi-lagi Indonesia menjadi yang pertama merilis komik ini di Line Webtoon. Belum tersedia pilihan di bahasa Inggris, Thai, French, Espanol, Jerman ataupun Cina.

Spoiler terbanyak dapat diperoleh dari Naver berbahasa Korea. Cukup sulit memahami cerita jika tidak bisa membaca dialog.

Alternatif lain berasal dari fans yang menamakan dirinya liliannaclaris. Meskipun belum menggarap semua namun sekarang sudah sampai episode 10. Judul lain yang digunakan yaitu I Was Born as the Second Daughter.

Terjemahan fansite tentunya tidak akan sebagus official, inilah mengapa tetap disarankan baca di Line Webtoon. Bagi yang tetap ingin mencari bisa search di google atau situs lain seperti batoto dengan judul lain di atas.

Komik ini wajib dibaca pecinta pink, semua keluarganya berambut pink dengan variasi mata yang indah. Healing banget melihat interaksi unyu-unyu apalagi tokoh utama masih umur 7 tahun. Bagus namun semoga poin cuteness tidak berlebihan.

Di episode awal terlihat kehangatan antara keluarga ini. Namun masih bingung mengapa si ibu melarikan diri padahal ayah dan ketiga Oppaa terlihat baik. Pastinya ada tragedi yang menyebabkan hal ini.

Pemberian judul juga menarik, author menekankan 2 kata "second daugther". Seolah ada misteri dibalik putri kedua ini, ada apa dengan putri pertama yang meninggal. 

Lebih baik nabung episode dulu sebelum mengkritik terlalu jauh. Jujur konflik utama belum terlihat hingga episode 3. Siapakah yang bakal menjadi antagonis?

Premis awal entah mengapa jadi teringat Monster Duke's Daughter, dimana si ibu meninggal dan akhirnya FL bertemu dengan ayah kandung yang ternyata penguasa. Ada banyak sekali komik hubungan ayah - anak perempuan di Line Webtoon.

Sekian artikel tentang Judul Kora Webtoon Born as the Second Daughter di Naver. Perolehan rating dalam 1 jam pertama sangat tinggi dengan 9,67 bintang. Terbukti author sukses menarik minat pembaca dengan arts yang memanjakan mata.

Belum ada Komentar untuk "Webtoon Born as the Second Daughter di Naver"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel