Judul Korea Webtoon Shape of the Nightmare di Naver

Judul Korea Webtoon Shape of the Nightmare di Naver
Komik ketiga dari kimyongki setelah Strangers from Hell dan The End of Relationship hadir di Indonesia. Judulnya Shape of the Nightmare yang bersetting 9 tahun setelah cerita sebelumnya. Manhwa RAW bisa kalian cari di Naver Korea.

Bercerita tentang Jongwoo dan Daeun yang masih menjalani kehidupan bagai neraka yang mengerikan. Kini mereka masih harus menghadapi masa lalu yang menyebabkan trauma. Perlahan-lahan mimpi buruk kembali mendekat.

Judul Korea Webtoon Shape of the Nightmare di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 악몽의 형상 dibaca agmong-ui hyeongsang artinya bentuk mimpi buruk. Penamaan sesuailah dengan mimpi buruk yang kembali hadir menghantui Jongwoo dan Daeun.

Berikut ini adalah link Webtoon Shape of the Nightmare di Naver. Rilis perdana di Korea pada 11 April 2022 yang beda kurang dari dua bulan dari sini. Semua dapat dibaca langsugn tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon So You di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Naver sudah ada 17 episode + 6 lanjutan yang update setiap hari Selasa
  • Indonesia baru merilis Prolog + 2 episode awal. Update lagi hari Rabu, Minggu

Prediksi shalaman keputusan rilis 2x seminggu karena webtoon Indonesia ingin supaya rilis bersamaan dengan RAW. Alasannya sudah jelas karena kepopuleran dari karya sebelumnya terutama Hell Is Other People yang bahkan diadaptasi jadi drama.

Menarik melihat fakta bahwa bahasa Indoensia rilis pertama di Line Webtoon. Bahasa lain seperti English, Thai, Cina, French, Deutsch dan Espanol masih kosong. Padahal Strangers from Hell dirilis hampir di semua pilihan bahasa.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Never Ending Darling di Naver

Meskipun rilis 3 tahun setelah komik pertama namun kualitas gambar tidak jauh berbeda. Kita masih melihat artstyle kimyongki yang unik. Gambar yang simpel namun mampu mengundang kengerian bagi para pembaca.

Bagi yang belum membaca komik karya kimyongki, kalian bisa baca sesuai tahun perilisan namun bisa juga sesuai tahun setting cerita. Namun mengingat Strangers from Hell masih tiket harian, bisa tamatkan dulu The End of Relationship.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Shape of the Nightmare di Naver. Awal awal gini rating yang diperoleh cukup tinggi dengan 9,84 bintang. Total pembaca setelah 2 hari lebih yaitu 120 ribu user dengan total yang favorit 22 ribu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel