Judul Korea Webtoon The Monstrous di Naver

Judul Korea Webtoon The Monstrous di Naver
Akhirnya ada juga webtoon bergenre fantasy x aksi yang rilis di Indonesia. Berjudul The Monstrous yang cerita ditulis Lee Jungwoo dan gambar dikerjakan oleh Hong ingeun. Manhwa RAW bisa dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Seungwan, Sangmin dan Dohee yang berteman baik sejak kecil. Namun setelah masuk SMA, Sangmin iri dengan kepopuleran Seunghwan. Tiba-tiba Sangmin menghilang bersama dengan munculnya makhluk mengerikan yang disebut Demon. Apakah Seunghwan dapat menyelamatkan Sangmin dan mendapatkan kembali persahabatan masa kecilnya.

Judul Korea Webtoon The Monstrous di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 괴이 dibaca gwei artinya sama dengan versi Indonesia. Penamaan yang simpel namun cocok dengan cerita.

Berikut ini adalah link Webtoon The Monstrous di Naver. Sayang sekali tidak ada harapan untuk mencari spoiler dari Korea karena masuk Daily Plus. Pembaca tidak dapat membaca langsung tanpa harus login dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon 66,666 Years: Advent of the Dark Mage di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia merilis 3 episode yang update hari Sabtu
  • Naver ada 27 episode dengan sistem Daily Plus (mirip dengan tiket harian). Gratisan cuma 3 episode pertama

Sayang sekali teman-teman karena versi RAW tidak dibaca dibaca dengan mudah. Selain itu tidak ada alternatif lain dari Line Webtoon, pilihan English, Thai, French, Deutsch, Cina dan Espanol belum merilis.

Dulu Infernal Void Scans sempat menerjemahkan episode awal. Judul lain yang digunakan yaitu The Monstrous Gui. Tetapi project translate dihentikan, kemungkinan karena sepi atau bisa jadi kena hak cipta.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Druid of Seoul Station di Naver

Plot awal cerita terlihat Shounen banget dimana dua sahabat yang menjadi musuh dan ada cewek di antaranya. Akhirnya dia yang di sisi baik akan menyelamatkan temannya yang terjebak godaan setan jahat.

The Monstrous mengingatkan kita pada kartun jaman dulu yang sering mengangkat tema siluman. Kalau versi Jepang disebut dengan Yokai atau versi Internasional dengan Demon.

Gelut yang disajikan tak sedekar adu jotos berkat adanya power up dari Demon. Author pun terlihat sukses menggambarkan pertempuran yang menarik. Overall cukup oke bagi pembaca pria namun untuk wanita mungkin lebih cocok membaca genre kerajaan atau romantis.

Oh iya manhwa ini rilisan dari Daewon IC, ada beberapa komik yang sudah rilis di Indonesia. Sebut saja The Runway, The Secret of the Friendly Duke, Fight Class 3 dan Dilarang Pacaran!. 

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Monstrous di Naver. Jumlah pembaca setelah 3 jam perilisan hanya 27 ribu saja. Rating yang diperoleh lumayanlah dengan 9,54 bintang. Okelah untuk genre fantasi x aksi yang baru rilis awal.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel