Webtoon The Eun's Garden di Naver

Judul Korea Webtoon The Eun's Garden di Naver
Sebuah kisah romantis sedikit rumit yang diawali cinta satu malam. Berjudul The Eun's Garden yang diangkat dari novel asli karya Chae-eun dan gambar oleh Turjang. Manhwa RAW bisa dicari Naver Korea.

Bercerita tentang Shin Jihun, penerus perusahaan konstruksi ternama yang menghabiskan malam dengan seorang wanita yang mampu memikatnya. Namun wanita itu menghilang dan meninggalkan uang 250.000 won, sepasang anting mutiara dan permintaan maaf.

Judul Korea Webtoon The Eun's Garden di Naver

Manhwa RAW memakai judul korea 은의 정원 dibaca eun-ui jeong-won artinya sama dengan versi Indonesia. Pernamaan diambil dari nama FL "Eun" dan Garden yang bisa diibaratkan sebagai taman di kehidupannya.

Berikut ini adalah link Webtoon The Eun's Garden di Naver. Sebenarnya sudah ada hampir 50 episode namun yang bisa dibaca langsung hanya 3 episode awal saja. Episode selanjutnya masuk sistem Daily Plus.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Kiss Sixth Senses di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 3 episode awal. Rilis lagi setiap hari Rabu
  • Naver sudah ada 49 episode yang memakai sistem Daily Plus
  • Chinese di dongman manhua dengan judul lain 银之庭园 ada 15 episode. Rilis setiap hari Senin

Yang jelas Naver tidak bisa menjadi harapan kecuali kalian punya akun dan sabar menunggu tiket harian gratis. Pilihan terbaik ya di dongmanmanhua.com yang lebih dulu 12 - 13 episode. Baik itu huruf Hangeul dan Chinese rasanya sulit dimengerti oleh netizen Indonesia.

Komik ini diangkat dari karya original dari Chae-eun. Beliau ini juga yang menulis cerita asli dari webtoon Daytime Star yang rilis tahun lalu.

Dari sinopsis, plot cerita awal sering banget diangkat menjadi webtoon. Bedanya disini aura cerita terasa lebih gelap, bandingkan komik The Runaway yang rilis bulan lalu.

Di sana ML seorang pemaaf sedangkan disini Shin Jihun digambarkan sebagai penerus perusahaan yang sok tampan dan egois. Dia bahkan mangkir kerja karena sakit hati merasa harga dirinya diinjak-injak setelah diberi uang 250.000 won. Jihun berusaha mencari keberadaan Eun untuk melabraknya. Gila banget! Dasar anak orang kaya yang mau menangnya sendiri.

Di sisi lain kehidupan FL seperti bawang putih, dia wanita yang hampir 30 tahun yang seolah udah pasrah dengan nasib. Jeniusnya author, kisah keluarga FL langsung dijelaskan di episode 3 sehingga pembaca tidak berlama-lama membaca plot basi.

Beruntung Eun punya teman setia yang selalu berada disampingnya. Pertemanan ini yang membuatku betah membaca. Jujur berharap adanya perkembangan karakter secara signifikan terutama ML.

Kualitas gambar terkesan biasa saja namun cukup oke untuk genre seperti ini. Author sukses mengambarkan bunga-bunga yang bakal sering muncul dalam komik. Keindahan bunga bahkan lebih bagus dibandingkan desain karakternya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Eun's Garden di Naver. Untuk rating awal tidak terlalu tinggi yang masih di bawah 9 bintang padahal sudah ada 30 ribuan pembaca. Entahlah karena jujur 3 episode kurang mampu menarik minat pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel