Judul Korea Webtoon Why Ophelia Can’t Leave the Duchy di Naver

Judul Korea Webtoon Why Ophelia Can’t Leave the Duchy di Naver
Satu lagi genre kerajaan yang hadir di Line Webtoon. Judulnya Why Ophelia Can’t Leave the Duchy yang ditulis oleh Joo ahri dan gambar oleh samo. Versi RAW dapat dicari di Comico Korea bukan Naver.

Bercerita tentang Ophelia yang menjadi bagian dari keluarga Duke setelah ibunya menikah lagi. Namun ibu dan ayah tirinya meninggal karena kecelakaan kereta. Ophelia yang ingin pergi dari kediaman Duke dicegah oleh saudara tirinya, Alexander. Kedua perlahan semakin dekat dan menjadi saling tertarik. Suatu hari datang penyelidik yang mengatakan beberapa hal mengejutkan.

Judul Korea Webtoon Why Ophelia Can’t Leave the Duchy di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 오필리어가 공작가를 벗어나지 못하는 이유 dibaca opillieoga gongjaggaleul beos-eonaji moshaneun iyu artinya The Reason Why Ophelia Can't Leave the Duke's House.

Berikut ini adalah link webtoon Why Ophelia Can’t Leave the Duchy di Naver. RAW sudah tamat dengan total 50 episode. Seperti biasa comico Korea hanya memberikan gratisan 3 episode awal saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Sacrificed di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru ada 3 episode awal. Update lagi hari Senin
  • RAW di Comico KR tamat
  • Pocket Comic English dengan judul Why Ophelia Couldn't Leave sudah tamat
  • Chinese di bilibili ada 33 eps dengan judul 哭包小公爵攻略姐姐的方法
  • Jepang di Comico JP dengan judul オフィーリアが公爵家を離れられない理由 yang tamat

Komik ini rilisan NHN Entertainment jadi tidak heran alternatif baca juga di Pocket Comics dan Comico. Meskipun ada banyak pilihan tak bisa dibaca tanpa login, pilihan terbaik tentu saja yang versi English.

Seperti biasa ketika ada official English, pasti banyak reuploader. Kalian bisa cari dengan judul lain The Reason Why Ophelia Can’t Get Away From The Duke. Penamaan ini dulu digunakan oleh grup translation.

Baca juga: Judul Korea Webtoon To You Who Doesn't Love Me di Naver

Meskipun komik ini singkat yang tamat dalam 50 episode namun cerita padat dengan twist mengejutkan. Hubungan kedua MC lebih ke obsesi dibandingkan kisah cinta. Jujur berharap keduanya tetap menjadi kakak - adik meskipun tak ada hubungan darah.

Apakah nantinya Ophelia menikah dengan Alexander? Kemungkinan besar sih iya, apalagi keduanya hanya saudara di atas kertas saja.

Tokoh dalam cerita memiliki karakter yang nyeleneh dan ada yang bikin geleng-geleng. Yang menarik author sukses mengabungkan keunikan ini menjadi cerita yang menarik. Oh iya versi novel memiliki R19 namun versi Webtoon R15.

Dari segi arts sangat bagus, gaya pengambaran dibuat sedikit kelam yang cocok untuk ceritanya. Hal ini sedikit berbeda dengan kebanyakan genre kerajaan yang lebih berwarna dan glamor. Toplah komik rilisan dari NHN Entertainment/ Comico ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Why Ophelia Can’t Leave the Duchy di Naver. Rating yang diperoleh lumayan oke dengan 9,65 bintang setelah ada total 379 ribu user Line Webtoon. Angka yang luar biasa sih meskipun cerita agak gimana gitu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel