Judul Korea Webtoon Ultra-Alternate Character di Naver

Judul Korea Webtoon Ultra-Alternate Character di Naver
Satu lagi komik aksi fantasy dengan setting dunia game. Berjudul Ultra-Alternate Character yang cerita dan gambar dikerjakan oleh JIXKSEE. Manhwa RAW bisa kalian cari di situs Naver Korea.

Bercerita tentang Lee Oreum yang selalu ditindas dalam game dan dunia nyata. Dia memiliki karakter healer babu yang digunakan bermain bersama teman-temannya. Namun ternyata Oreum memiliki karakter alternatif yang kuat. Apa yang terjadi jika dia bangun dan menjadi karakter alternatif tersebut?

Judul Korea Webtoon Ultra-Alternate Character di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul lain 최강부캐 dibaca choegangbukae artinya Strongest B*tch. Penamaan sesuailah menunjukkan sosok karakter game milik Oreum yang super ultra omega kuat sekali.

Berikut ini adalah link Webtoon Ultra-Alternate Character di Naver. Rilis perdana sejak 17 September 2021 yang artinya beda sangat jauh dari Indonesia. Semua eps bisa dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Webtoon +99 Reinforced Wooden Stick di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru ada 3 episode awal. Update lagi hari Kamis
  • Naver sudah ada 36 episode + 5 lanjutan. Rilis setiap hari Sabtu
  • Line Webtoon English 31 episode + 5 lanjutan. Update setiap hari Kamis 
  • Chinese di dongman manhua dengan judul lain 最强小号 ada 11 eps.
  • Fansite sudah hampir menerjemahkan semua RAW

Meskipun sudah ada official English namun fansite tak gentar dan terus meneruskan penerjemahan. Tak main-main mereka juga menggarap episode lanjutan yang ada RAW. Judul lain yang dipakai yaitu Ultra After.

Baca juga: Judul Korea Webtoon No Scope di Naver

Konsep cerita yang overused dimana ada banyak komik yang mirip. MC yang lemah dan sering dibully tiba-tiba menjadi kuat dengan kekuatan game. Seperti biasa kalau Manhwa Korea pasti MC juga tambah tinggi dan ganteng bahkan si Noona tidak mengenali.

Author berusaha membuat perkembangan karakter MC lebih realistis. Meskipun mendapatkan tubuh baru dan kemampuan karakter game namun mentalnya masih si cupu korban bully. Butuh waktu dan bantuan orang lain agar MC berkembang bisa diandalkan.

Jujur kurang setuju dengan Line Webtoon yang menerjemahkan istilah game ke bahasa Indonesia. Sebut saja Experience jadi Pengalaman, Leveling jadi Bertumbuh bahkan skill pun diterjemahkan.

Dari segi arts cukup oke walaupun tidak WOW banget. Author sukses menggambarkan pertarungan melawan monster ala game. Komik ini rilisan dari Creek & River Entertainment yang juga menerbitkan From Dreams to Freedom.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Ultra-Alternate Character di Naver. Rating cukup tinggi dengan angka 9,57 bintang dari total 30 ribu pembaca. Perolehan yang bagus dalam waktu kurang dari 4 jam setelah rilis di 26 Mei 2022.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel