Webtoon Trash Belongs in the Trash Can! di Naver

Sebuah webtoon drama romantis dengan penyajian ala psychological/ misteri hadir di Indonesia. Judulnya Trash Belongs in the Trash Can! yang cerita dan gambar dikerjakan oleh EDDiERiNG. Manhwa RAW bisa dibaca di Naver Korea.

Bercerita tentang Woobin, manusia seperti sampah yang hidup dengan menggunakan uang dari pacar. Suatu hari ketika ia memutuskan pacar yang sudah dimanfaatkan, Woobin justru bertemu wanita cantik yang jauh berbeda dari wanita lainnya.

Judul Korea Webtoon Trash Belongs in the Trash Can!  di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 쓰레기는 쓰레기통에! dibaca sseulegineun sseulegitong-e! artinya Trash in the trash can!. Penamaan artinya sama saja yang mengambarkan hidup Woobin selama ini sebagai manusia sampah.

Berikut ini adalah link Webtoon Trash Belongs in the Trash Can! di Naver. Manhwa ini rilis perdana pada 15 Februari 2022 yang artinya beda 3 bulan dari sini. Semua dapat dibaca tanpa harus login akun dulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Help Me di Naver 

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 eps awal yang update lagi hari Jumat
  • Naver sudah ada 14 episode yang rilis setiap hari Rabu
  • Fansite ada 12 episode

Seperti biasa mencari spoiler dari versi RAW tetap menjadi pilihan tercepat. Sayang cukup sulit memahami cerita kalau hanya melihat gambar tanpa membaca dialog Hangeul.

Fansite bernama Miha's Translations telah menerjemahkan mendekati RAW. Judul lain yang digunakan yaitu Throw the Trash in the Trash can!. Kalian bisa search di fansite tukang reupload gratis ataupun batoto.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Our Beloved Summer di Naver 

Penyajian cerita menarik yang rasanya cocok jika suatu saat dijadikan drama singkat di Netflix (6 - 8 episode).

Genrenya memang romantis dengan cerita berbunga-bunga namun banyak misteri. Yang menarik adalah kalimat di sinopsis yang menyatakan bahwa ini kisah cinta antara si ganteng dan si cantik yang ternyata sampah semua.

Kalau Woobin kita tahu bahwa dia seorang manusia yang hidup sebagai sampah. Dia memanfaatkan ketampanannya untuk menipu banyak wanita demi uang. Nah bagaimana dengan Suji?

Di sini kita melihat dari sudut pandang ML, kadang bingung yang diceritakan itu beneran terjadi atau cuma dalam pikiran ML.

Sosok FL sangat mencurigakan, dari awal kesannya dia sudah mengincar Woobin. Alasannya karena obsesi, balas dendam atau ada suatu hal antara keduanya di masa lalu?

Dari 3 episode pertama, plot cerita sangat menjanjikan. Apalagi komik ini didukung dengan arts yang indah. BTW author cukup aktif di platform Tiktok lho, silahkan cek di https://www.tiktok.com/@eddiering___.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Trash Belongs in the Trash Can! di Naver. Rating cukup oke dengan 9,47 bintang dan shalaman sangat yakin bakal terus meningkat ratingnya. Dalam kurang dari 6 jam sudah ada 60 ribu user yang datang untuk membaca.

Belum ada Komentar untuk "Webtoon Trash Belongs in the Trash Can! di Naver"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel