Judul Korea Webtoon Secret Outing di Naver

Judul Korea Webtoon Secret Outing di Naver
Akhirnya ada lagi webtoon dengan setting jaman Joseon yang rilis di Indonesia. Judulnya Secret Outing yang diangkat dari karya asli Hazlo. Adaptasi menjadi komik dikerjakan oleh H.C dibantu bong sun untuk gambar. RAW dapat dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang kisah anak yang dibuang ketika masih bayi. Kini dia tumbuh besar sebagai gadis cantik pencari tanaman obat. Suatu hari dia pertemu pria misterius yang akan mengubah takdirnya. Apa yang terjadi setelah itu?

Judul Korea Webtoon Secret Outing di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 밀행 dibaca milhaeng artinya mengintai. Entahlah mengapa dinamakan demikian, kita belum bisa memahami kalau baru baca beberapa episode awal.

Berikut ini adalah link Webtoon Secret Outing di Naver. Rilis perdana 29 Maret 2022 yang hanya beda 6 minggu dari sini. Kita dapat membaca semua tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Forbidden Marriage di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Update setiap hari Jumat
  • Naver sudah ada 7 episode + 5 lanjutan. Rilis lagi pada hari Rabu

Sepertinya rilisan Indonesia tetap menjadi yang pertama di aplikasi Line Webtoon. Terjemahan bahasa Inggris, Thai, Chinese, French, Jerman dan Espanol belum tersedia.

Mau tidak mau memang harus baca di Naver. Sayang cukup sulit memahami cerita tanpa membaca huruf Hangeul.

Meskipun arts menarik dengan cerita yang unik di zaman Joseon namun ternyata belum ada grup translation yang tertarik menggarap. Bahkan di batoto pun belum terlihat 1 episode pun.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Lady Virtue's Contract Marriage di Naver

Di episode awal kita disuguhi panel episode yang super panjang sehingga pembaca pun puas. Sayang masih banyak hal yang belum terungkap, kita hanya dikenalkan sedikit tentang kehidupan FL dan ayah angkatnya.

Tak hanya penasaran dengan sosok ML yang misterius, pembaca pun harus menunggu lama untuk mengetahui siapa sebenarnya FL. Mengapa dia dikejar-kejar yang akhirnya dibuang di pinggir jalan? Mengingat komik ini diangkat dari Novel, kita bisa berharap lebih banyak.

Dari sisi gambar memang cocok untuk setting jaman dulu. Arts indah bak lukisan sukses mengambarkan nuansa Korea era Joseon. Tidak heran netizen pun betah berlama-lama untuk membaca meskipun panel panjang.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Secret Outing di Naver. Rating yang diperoleh sekitar 9,39 bintang dan terus mengalami peningkatan seiring waktu. Total pembaca setelah 1 x 24 jam ada 126 ribu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel