Judul Korea Webtoon Duty after School di Naver

Judul Korea Webtoon Duty after School di Naver
Lagi-lagi Ilkwon Ha merilis komik baru di Line Webtoon Indonesia. Judulnya Duty after School, komik sebelumnya yaitu God of Bath dan My Heart Is Beating. Sayang Annarasumanara dan Taste of Illness ga rilis di Indo. Kalian bisa cari RAW di Naver Korea.

Bercerita tentang kisah sekumpulan murid SMA yang dipaksa menjadi batalyon cadangan untuk melawan makhluk mengerikan yang tiba-tiba muncul. Kegiatan ekstrakurikuler wajib yang dilakukan layaknya pelatihan tentara.

Judul Korea Webtoon Duty after School di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 방과 후 전쟁활동 dibaca bang-gwa hu jeonjaenghwaldong artinya Afterschool War Activities. Penamaan diambil dari apa yang dilakukan anak SMA untuk siap bertempur melawan makhluk mengerikan.

Berikut ini adalah link Webtoon Duty after School di Naver. Komik ini rilis sejak 2012 yang tentu saja sudah tamat, di Naver masuknya Daily Plus. Gratisan tanpa login hanya 5 episode awal saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon From Dreams to Freedom di Naver 

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode saja. Update pada hari Rabu
  • English sudah tamat dan tiket harian
  • Naver sudah tamat yang masuk Daily Plus
  • Chinese juga tamat di dongmanmanhua dengan judul 课后战争活动

Kalian tak perlu menyulitkan diri dengan membaca RAW bahasa Korea, pilihan terbaik adalah Line Webtoon English. Tinggal ganti pengaturan bahasa di Aplikasi dan search dengan judul yang sama dengan versi Indonesia. Gratisan hanya 11 episode awal yang dilanjutkan Tiket Harian.

Komik ini tamat lebih dari 8 tahun yang lalu, jadi untuk alternatif dari fansite kemungkinan tidak ada. Sebagian besar sudah dihapus atau kena klaim hak cipta. Sebaiknya manfaatkan saja gratisan dari versi Official English.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The End Of Relationship di Naver

Kesan pertama panel kecil dan banyak teks dengan artstyle dan pewarnaan jadul. Author juga langsung mengenalkan banyak sekali tokoh. Meskipun arts jadul namun masih oke untuk genre thriller seperti ini.

Shalaman yakin pasti banyak yang bingung dengan plot cerita. Saran sebaiknya tunggu hingga belasan episode sebelum baca atau lebih baik baca versi English. Perlahan semua makin jelas apa yang terjadi, komik ini sangat menarik dengan plot twist yang mengejutkan. 

Sangat direkomendasikan bagi kalian pecinta Thriller/ Psikological namun kurang cocok dengan yang berharap happy ending forever. Intinya sabar dulu ya gaes ya, Ilkwon Ha terkenal dengan komik unik yang disajikan dengan baik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Duty after School di Naver. Sudah kuduga bahwa ratingnya pasti jelek dengan 9,05 bintang padahal sudah dibaca 37 ribu pembaca. Cerita awal memang sedikit membingungkan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel