Webtoon A Chance at Last di Naver

Judul Korea Webtoon A Chance at Last di Naver
Satu lagi komik drama dengan cerita mengharukan, judulnya A Chance at Last. Diangkat dari karya asli Seo Hyeeun sedangkan adaptasi gambar dikerjakan Dindon. Manhwa RAW ada di Naver Korea dan telah rilis di Line Webtoon English.

Bercerita tentang Lee Jueun dan kakaknya Lee Hyejin yang hidup menderita karena kemiskinan. Suatu hari ketika ibunya meninggal, tiba-tiba ayah mereka datang dan ingin mengangkat salah 1 dari mereka menjadi anak. Sang kakak pun pergi namun kemudian meninggal secara tiba-tiba. Jueun yang kehilangan kakak tercinta, berharap kesempatan kedua untuk menyelamatkan kakaknya.

Judul Korea Webtoon A Chance at Last di Naver

Manhwa RAW menggunakan judul asli 이제야 연애 dibaca ijeya yeon-ae artinya Love Now. Rasanya judul versi Indonesia lebih cocok karena akhirnya Jueun dapat kesempatan untuk mengubah segalanya.

Berikut ini adalah link Webtoon A Chance at Last di Naver. Komik ini rilis sudah lama sejak 26 September 2021 yang cukup jauh dengan sini. Semua bisa dibaca langsung tanpa harus login lebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Our Beloved Summer di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis 3 episode awal. Rilis setiap hari Jumat
  • Naver sudah ada 34 episode + 2 lanjutan. Update lagi setiap Senin
  • English sudah ada 15 episode. Rilis pada hari Rabu
  • China di Dongman Manhua dengan judul lain 现在才恋爱. Update setiap hari Sabtu

Pilihan tercepat masih versi RAW bahasa Korea di Naver. Namun untuk kemudahan mending baca di versi English, tinggal ganti pengaturan bahasa dan search dengan judul.

Dulunya sempat ada grup translation yang menerjemahkan namun tidak dilanjutkan. Judul lain yang digunakan yaitu From Now On, Romance. Seperti biasa kebanyakan fansite sekarang hanya upload ulang dari official bahasa Inggris namun tetap pakai judul alternatif.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Dateclip di Naver

Gila sih 5 episode pertama membuat emosi pembaca naik turun bak rollercoaster. Di awal kita melihat betapa menderita hidup Jueun dan Hyejin karena kemiskinan.

Ketika dewasa keduanya harus bekerja keras demi kesembuhan ibunya namun ternyata takdir berkata lain. Sempat ikut terharu senang setelah Hyejin membelikan sepatu kuning impian dari Jueun namun langsung ambyar di eps 5.

Meskipun genre time travel namun Lee Jueun tak banyak tahu tentang masa depan terutama apa yang dialami sang kakak. Jarak antara kematian Kakak dan Ibu juga tak jauh, rasanya tak ada pengetahuan masa depan yang bisa digunakan.

Kehidupan keras Chaebol menantinya di kesempatan kedua. Alur ceritanya udah mulai ketebak tetapi mudah-mudahan banyak kejutan. Kita tunggu saja apa peran dari Iho dan mengapa dia kelihatan sudah mengenal Jueun sejak lama.

Arts ruar biasa menjadi salah satu alasan membaca komik ini. Adaptasi gambar dikerjakan Dindon dibantu oleh tim dari DCC. Background oleh haring, Coloring oleh GZ dan Editing oleh PEPE.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon A Chance at Last di Naver. Hanya dalam beberapa jam setelah perilisan, sudah hampir 100 ribu orang yang membaca. Rating yang diperoleh juga cukup tinggi dengan 9,63 bintang namun seharusnya lebih tinggi lagi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel