Judul Korea Webtoon +99 Reinforced Wooden Stick di Naver

Judul Korea Webtoon +99 Reinforced Wooden Stick di Naver
Satu lagi manhwa tentang game dengan MC Overpower, judulnya +99 Reinforced Wooden Stick. Cerita ditulis oleh HONGSIL yang juga menulis Beyond Max Level. Gambar digarap oleh JIPERY dan RAW bisa dicari di Naver.

Bercerita tentang "Aku" yang selalu diperlakukan buruk dalam game Chrono Life karena senjata payah dan level rendah. Namun kemudian dia sukses memperkuat senjata pemula "Wood Stick" hingga level 99. Saatnya menggunakan tongkat kayu untuk balas dendam kepada orang yang meremehkan.

Judul Korea Webtoon +99 Reinforced Wooden Stick di Naver

Manhwa raw menggunakan judul asli 99강화나무몽둥이 dibaca 99ganghwanamumongdung-i. Artinya kurang lebih sama sesuai dengan senjata tongkat kayu yang diperkuat hingga +99.

Berikut ini adalah link Webtoon +99 Reinforced Wooden Stick di Naver. RAW baru rilis 25 Maret 2022 yang cuma beda 7 minggu dari sini. Kita bisa membaca episode yang ada tanpa login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode awal. Update lagi setiap hari Minggu
  • Naver sudah ada 7 episode + 5 lanjutan. Rilis setiap hari Sabtu
  • Fansite ada 11 episode

Kalau mau yang legal ya mau tidak mau harus ke Naver. Cukup mudah memahami cerita tanpa membaca huruf Hangeul.

Namun pilihan terbaik tentu saja dari grup translation. Fans yang menamakan diri sebagai MMScans bahkan menerjemahkan hingga episode lanjutan. Kalian bisa search di google dengan judul lain +99 Wooden Stick.

Sayang untuk official bahasa lain di Line Webtoon belum ada. Pilihan bahasa English, Thai, French, Espanol, Deutsch dan Cina masih zonk.

Gila banget MC dari komik satu ini, dia memiliki senjata yang bahkan menghancurkan planet. Setelah membantai jutaan orang dia langsung mendapatkan level maksimal 999. 

Tak berhenti disitu MC mendapatkan hidden class dengan bonus stat 3x dari normal. Statut constitution yang dimaksimalkan hingga 14.000+ membuatnya mendapatkan skill immortal.

Dia tidak perlu leveling ataupun repot menyelesaikan quest, tinggal bantai semuanya. MC juga bisa hunting equipment di dungeon tersulit. Auto cuan jual equip rare yang drop dari monster terkuat.

Fakta bahwa level weapon bisa terus dimaksimal hingga +99 itu jelas bug. Anehnya pihak pengembang game tidak menindak karakter MC yang merusak keseimbangan dalam game. Gila saja Free to Win yang mengeluarkan duit hingga jutaan won bisa di One Hit KO oleh seorang yang cuma menghabiskan 50.000 won.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Druid of Seoul Station di Naver

Jujur saja alasan MC memiliki dendam itu tidak masuk akal. Sudah sewajarnya sebuah party dalam game mempertimbangkan level, class, equip dan stat dari pemain. Tentu bukan meremehkan namun pertimbangan keberhasilan raid dungeon. 

Harusnya MC sadar diri, toh setiap game pasti memberikan kesempatan bagi pemain Free to Play untuk berkembang. Tinggal leveling, hunting equipment, cari gold, menyelesaikan quest dan meningkatkan equipment.

Plot cerita dari komik memang tidak masuk akal namun cukup menghibur bagi kalian yang suka dengan MC OverPower. Hal lain yang menarik tentu saja kualitas gambar yang begitu keren.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon +99 Reinforced Wooden Stick di Naver. Rating yang didapatkan super duper tinggi dengan 9,85 bintang. Perolehan yang luar biasa untuk komik bergenre fantasy.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel