Judul Korea Webtoon The World After the Fall di Naver

Judul Korea Webtoon The World After the Fall di Naver
Akhirnya ada lagi genre fantasy ala game dengan setting dunia setelah kehancuran. Berjudul The World After the Fall yang diangkat dari novel karya singNsong (penulis Omniscient Reader). Adaptasi cerita dikerjakan UMI dan gambar oleh Sleepy-C.

Bercerita tentang manusia yang disummon menjadi "Walker" dan harus menyelesaikan ujian di Menara untuk menyelamatkan dunia. Sampai di lantai 77, manusia menemukan batu regresi yang konon bisa digunakan untuk kembali ke masa lalu. Perlahan, orang-orang pergi namun ada beberapa orang yang menolak kembali dan ingin menyelesaikan tower. Sampai akhirnya cuma tersisa satu Walker yang siap menantang lantai 100.

Judul Korea Webtoon The World After the Fall di Naver 

Manhwa dan Novel asli menggunakan judul asli 멸망 이후의 세계 dibaca myeolmang ihuui segye artinya The World After Destruction. Kurang lebih sama saja dengan Indonesia yang mengambarkan kehidupan setelah kehancuran dunia.

Berikut ini adalah link Webtoon The World After the Fall di Naver. Manhwa ini rilis pada 7 Februari 2022 yang cuma beda 9 episode dengan sini. Semua bisa dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Living Like A Villain di Naver

Saat artikel ditulis,

  • Indonesia baru merilis Prolog + 2 episode awal. Update lagi hari Rabu
  • German (Deutsch) sama dengan sini namun lebih dulu 2 hari. Update hari Senin
  • Naver sudah ada Prolog + 10 episode + ada 6 episode lanjutan
  • Fansite hingga episode lanjutan dari RAW

Melihat dari genre dan kualitas gambar, tidak heran banyak fansite yang berlomba-lomba untuk menerjemahkan. Tak main-main semua disikat hingga lanjutan dan update pada hari yang sama dengan RAW atau keesokannya.

Ada 3 Grup Translation yang menggarap yaitu Asura, Reaper Scans dan Flame-Scans. Update dari ketiganya sangat cepat seolah RAW bisa diperoleh dengan mudah. Tak hanya versi English, ada juga grup lokal yang translate ke bahasa Indonesia. Judul lain yang mungkin digunakan fansite yaitu The World After the End.

Meskipun memiliki genre menarik didukung gambar bagus namun alurnya lumayan lambat. Ditambah lagi ketika dirilis hanya mengeluarkan prolog + 2 episode awal. 

Tidak heran banyak yang bingung lalu memberikan rating tidak terlalu tinggi. Bandingkan saja dengan rating 9,91 dari Omniscient Reader yang juga diadaptasi dari novel karya singNsong.

Jangan buru-buru menilai buruk sebelum membaca lebih banyak. Shalaman pribadi mulai memahami tatanan dunia dimana MC berada setelah membaca eps 16. Rasanya manhwa ini lebih cocok rilis 20 episode langsung seperti di Kakaopage.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The World After the Fall di Naver. Satu hari setelah rilis mendapatkan rating 9,72 bintang dari 131 ribu pembaca. Dari angka itu ada 31 ribu yang berlanggan, siap menunggu rilisnya episode terbaru.

Belum ada Komentar untuk "Judul Korea Webtoon The World After the Fall di Naver "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel