Judul Korea Webtoon A Selfish Desire di Naver

Judul Korea Webtoon A Selfish Desire di Naver
Lagi-lagi komik romantis dengan setting kantor hubungan antara Pimpinan Perusahaan dan Sekretaris. Judulnya A Selfish Desire yang diangkat dari novel karya Merry J. Adaptasi menjadi webtoon dikerjakan Myomyori. RAW dapat dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Kang Dukshim yang melamar menjadi sekretaris dari Ma Sunghoon karena ketampanannya. Namun Sunghoon hanya mau menerima sekretaris pria. Dukshim nekad melamar dengan menyamar sebagai laki-laki namun ketahuan pemimpin perusahaan. Anehnya dia tetap diterima dengan syarat harus menyamar sebagai perempuan tua dan diberi misi untuk mencarikan jodoh yang setara untuk Sunghoon.

Judul Korea Webtoon A Selfish Desire di Naver

Manhwa berbahasa Korea memakai judul asli 사심폭발 로망스 dibaca sasimpogbal lomangseu artinya Explosive Romance. Kisah cinta antara kedua tokoh utama terkesan meledak-ledak namun egois.

Berikut ini adalah link Webtoon A Selfish Desire di Naver. Sayang sekali karena langsung daily plus yang harus login, gratisan hanya 3 episode awal saja.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Lady Virtue's Contract Marriage di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia langsung 30 episode namun tiket harian. Update hari Kamis
  • Naver ada 46 episode namun daily plus. Rilis setiap hari Rabu

Ga ada harapan mencari spoiler dari RAW ataupun pilihan bahasa lain dari Line Webtoon. English, Thai, Deutsch, Espanol, Chinese ataupun French masih kosong.

Mengingat sulitnya mencari RAW karena daily plus, tidak heran jika tidak ada grup translation yang menerjemahkan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Maybe Meant to Be di Naver

Banyak yang mengeluh bingung dengan alur cerita. Rating yang diperoleh super jeblok hanya 8,33 bintang dari total 113 ribu pembaca.

Padahal tidak serumit itu, awal eps 1 menunjukkan adegan ketika Dukshim berhenti sebagai sekretaris namun Sunghoon tidak terima dan mengutarakan perasaannya. Selanjutnya waktu maju ke depan, fokus Dukshim yang menyesali tindakannya pada Sunghoon.

Setelah itu kembali ke masa lalu sebelum Dukshim melamar bekerja sebagai sekretaris. Kita melihat hidup Dukshim mengalami kehancuran dan berakhir sebagai pengangguran. Pertemuan dengan Sunghoon yang tampan mengubah segalanya.

Kalau kita membaca 3 episode awal, seperti plot tak jauh berbeda dengan kisah cinta pimpinan perusahan dan sekretaris lainnya. MC super tampan dan kaya dengan sikap dingin yang membuat orang lain salah paham. Dia akhirnya berubah setelah bertemu dengan FL.

Bedanya disini Dukshim memiliki karakter kuat, kebanyakan genre romcom pasti si cewek bersifat ceria. Adegan di eps 1 juga menunjukkan penyesalan dari Dukshim yang terlambat menyadari bahwa dia suka dengan Sunghoon. Sad Ending?

Segi cerita memang agak membingungkan namun yang jelas kualitas gambar sangat bagus. Desain karakter yang dibuat oleh author sangat unik terutama bagian mata. Keren sih jadi tidak heran di Naver pun masuknya Daily Plus.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon A Selfish Desire di Naver. Komik ini bagus ya gaes ya, sabar dulu sebelum memberikan penilaian. Cuekin dulu yang ada di Eps 1 dan langsung baca episode selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel