Judul Korea Webtoon Save Me, Princess! di Naver

Judul Korea Webtoon Save Me, Princess! di Naver
Save me, Princess! adalah webtoon kerajaan baru yang diangkat dari novel karya Jagyum. Adaptasi menjadi webtoon digarap oleh Gon. Manhwa RAW berbahasa Korea bisa dicari di Comico bukan Naver.

Bercerita tentang Putri Claudia yang selalu hidup enak namun semua berubah ketika Raja Iblis menghancurkan kerajaannya. Kini Claudia yang tidak tahu apa-apa tentang pertarungan dan politik harus menyelamatkan dunia. Dibantu Desire, roh pelindung kerajan dan Ksatria Damian, mantan kekasihnya, Claudia bertekad memulai perjalanan untuk mencari Raja Iblis.

Judul Korea Webtoon Save Me, Princess! di Naver 

Manhwa RAW memakai judul 구해주세요, 공주님! dibaca guhaejuseyo, gongjunim! artinya Selamatkan aku, Putri. Penamaan ini diambil dari perasaan penduduk kerajaan yang ingin diselamatkan oleh Putri Claudia, pahlawan baru yang dipilih oleh Desire.

Berikut ini adalah link Webtoon Save Me, Princess! di Naver tepatnya Comico. Sayang sekali ya gratisan dari RAW cuma episode 1 saja.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal. Rilis lagi pada hari Senin
  • Comico KR ada 43 episode, seperti ini baru season 1 dan hiatus sementara
  • Comico JP ada 43 eps dengan judul 助けてください、王女さま!
  • English di Pocket Comics dengan judul lain Princess to The Rescue ada 35 episode 
  • French di Pocket Comics dengan judul Princesse, sauvez-moi ! ada 33 episode
  • Chinese di kuaikanmanhua ada 43 episode dengan judul lain 公主病也能做勇者

Pilihan terbaik tentu saja Pocket Comics versi English yang bisa dimengerti dengan mudah. Ada gratisan 2 episode awal, dilanjutkan dengan harian hingga episode 20. Setelah itu baru berbayar yang wajib beli koin.

Seperti biasa kalau ada official bahasa Inggris pasti banyak situs yang upload ulang. Kalian tinggal cari saja dengan judul sama dengan Indonesia. Fansite mengikuti judul dari Sunny Side Up Scans yang dulu sempat translate.

Jujur aneh mengapa komik ini masuk genre Romantis padahal lebih ke kerajaan atau fantasy. Jangan-jangan ada cinta segitiga antara Desire, Damian dan Claudia?

Komik ini lengkap dengan unsur komedi, aksi, sedih dan romantis. Kita juga bisa merasakan perjuangan dari Princess manja yang berjuang sebagai pahlawan. Kini Claudia berusaha mencari Raja Iblis dan menyelamatkan dunia. Cocok bagi yang bosan dengan genre kerajaan yang itu itu saja.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Save Me, Princess! di Naver. Rating cukup oke dengan 9,68 bintang dari total 190 ribu pembaca. Total ada 45 ribu yang berlangganan menunggu rilisnya episode terbaru setiap minggu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel