Judul Korea Webtoon Lady Virtue's Contract Marriage di Naver

Judul Korea Webtoon Lady Virtue's Contract Marriage di Naver
Menarik ada time travel ke masa depan dari era Joseon ke Modern. Judulnya Lady Virtue's Contract Marriage yang diangkat dari novel Kim Nuoul. Adaptasi cerita dikerjakan oleh Datda dan gambar oleh Angelique.

Bercerita tentang Park Yeonwoo, putri menteri di jaman Joseon yang menyaksikan kematian suaminya di malam pertama. Hal itu membawanya ke malapetaka yang menyebabkan dirinya tenggelam dalam sumur. Ketika Yeonwoo tersadar, dia sudah di masa depan dan bertemu suaminya masih dalam keadaan hidup.

Judul Korea Webtoon Lady Virtue's Contract Marriage di Naver 

Manhwa RAW memakai judul asli 열녀박씨 계약결혼뎐 dibaca yeolnyeobagssi gyeyaggyeolhondyeon artinya Yeolnyeo Park's contract marriage. Penamaan diambil dari kontrak yang dilakukan Yeonwoo dengan suaminya versi masa depan.

Berikut adalah link Webtoon Lady Virtue's Contract Marriage di Naver. RAW rilis lebih dari setahun yang lalu dan masih ongoing. Meskipun tiket harian di Indonesia namun ternyata RAW bisa dibaca tanpa login.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Forbidden Marriage di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis 30 episode namun cuma 3 yang gratis sedangkan lainnya tiket harian
  • Naver sudah ada 67 episode + 5 lanjutan. Update setiap hari Selasa
  • Chinese di dongmanmanhua.cn cuma ada 4 episode dengan judul lain 烈女朴氏契约结婚
  • Fansite sudah ada 8 episode

Terlihat bahwa yang paling cepat ya cuma dari RAW. Kalian bisa membaca hingga akhir tanpa login tetapi cukup sulit memahami cerita jika tak paham dengan bahasa Korea.

Untuk fansite bisa dicari dengan judul lain The Story of Park's Marriage Contract yang diterjemahkan oleh Sleepyheads Translation. Sayangnya proses translate hanya sampai 7-8 episode yang tidak dilanjutkan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Lovers of the Red Sky di Naver

Ratingnya cukup tinggi lho dengan 9,71 dari total pembaca hampir 300 ribuan. Sepertinya pembaca Indonesia mulai berdamai dengan sistem tiket harian. Tak ada lagi rating jeblok hingga angka 8 sekian.

Sudah lama tidak ada cerita perjalanan waktu dari Joseon ke Modern, kalau sebaliknya ada banyak sekali. Drama Korea dengan genre sejenis ada Rooftop Prince, Live Up to Your Name, Queen & I dll.

Cerita awal pastinya tentang orang masa lalu yang bingung dengan perkembangan teknologi dan mulai beradaptasi seiring berjalannya waktu. Meskipun diawali dengan tragedi namun kelanjutannya lebih banyak adegan lucu terutama kepolosan FL.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Lady Virtue's Contract Marriage di Naver. Komik ini sangat rekomended ya, cerita yang menarik didukung dengan gambar yang memanjakan mata. Mantaplah untuk tiket harian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel