Judul Korea Webtoon From Dreams to Freedom di Naver

Judul Korea Webtoon From Dreams to Freedom di Naver
Akhirnya ada lagi komik bergenre thriller yang hadir di Indonesia. Judulnya From Dreams to Freedom yang cerita dan gambar dibuat oleh 2L. Manhwa RAW berbahasa Korea bisa dibaca di situs Naver.

Bercerita tentang Choi Jungmin yang dibully di sekolah karena hubungan buruk dengan Ha Joohyeon ketika SD. Hanya dalam "lucid dream", dia bisa membalas semua. Suatu hari ia bertemu dengan pria misterius dalam mimpinya dan memberikan penawaran untuk balas dendam dengan orang yang menganggunya.

Judul Korea Webtoon From Dreams to Freedom di Naver

Manhwa asli memakai judul 꿈에서 자유로 dibaca kkum-eseo jayulo artinya Free in Dreams. Makna dari judul menunjukkan bahwa Jungmin bisa mendapatkan kebebasan ketika bermimpi.

Berikut ini adalah link Webtoon From Dreams to Freedom di Naver. Komik ini sebenarnya rilis sejak akhir tahun lalu namun masuk Daily Plus. Gratisan bagi pengunjung hanya 3 episode saja, setelah itu kalian wajib login setiap hari.

Baca juga: Judul Korea Webtoon So You di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru merilis 3 episode perdana. Rilis lagi setiap hari Sabtu
  • Naver sudah 33 episode namun gratisan cuma 3
  • Dongman manhua dengan judul 从梦到自由 ada 4 episode yang rilis pada hari Senin
  • Fans ada 11

Sekali lagi sistem Daily Plus mencegah pembaca Indonesia untuk mencari spoiler di RAW. Tidak ada harapan kecuali kalian bisa login Naver setiap harinya.

Alternatif rilisan resmi di Dongman Manhua berbahasa Cina rilis 6 hari sebelum Indonesia. Benar-benar sulit membaca episode yang belum rilis kecuali dari batotoo. Judul lain yang digunakan yaitu Free in Dreams/ Bebas Di Dalam Mimpi.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Never Ending Darling di Naver

Ceritanya bukan Thriller seram ataupun berdarah-darah namun lebih ke serangan psikologis. Hidup Jungmin langsung terpuruk setelah mendapatkan bullyan dari Joohyeon dkk. Tak ada yang ada disisinya bahkan ibunya yang seorang pecandu tidak peduli.

Mentalnya mulai terdampak sehingga sensitif dan mudah curiga dengan orang lain. Pembaca pun ikut terbawa, ketika melihat ada yang baik dengan Jungmin pasti takut jangan-jangan mereka akan menyakitinya.

Gambar yang disajikan bagus, tak kalah dari komik Thriller setting sekolah lainnya. Yang paling menarik tentu saja potongan rambut dari Jungmin. Style acak-acakan dengan raut muka gelap menunjukkan betapa tertekan hidupnya.

Sekian artikel Judul Korea Webtoon From Dreams to Freedom di Naver. Rating yang diperoleh 9,79 bintang dari total 310 ribu pembaca. Angka yang cukup tinggi untuk komik baru yang rilis beberapa hari yang lalu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel