Judul Korea Webtoon Sacrificed di Naver

Judul Korea Webtoon Sacrificed di Naver
Satu lagi webtoon kerajaan yang hadir di Indonesia berjudul Sacrificed. Komik ini diangkat dari novel karya Jeong Ochan yang diadaptasi oleh DH. Manhwa RAW ada di Naver Series, Kakaopage, Ridibooks dan Comico.

Bercerita tentang Rudith, putri kerajaan yang lahir di luar nikah dan hidup menderita. Dia harus ditumbalkan untuk membangkitkan dewa yang dapat menyelamatkan kerajaan. Bukannya mati, dia membuat kontrak dengan Dewa. Kini dia berniat hidup bebas dan tidak mau diinjak-injak lagi.

Judul Korea Webtoon Sacrificed di Naver

Manhwa asli menggunakan judul asli 제물 황녀님 dibaca jemul hwangnyeonim artinya sacrifice princess. Penamaan mengambarkan nasih Rudith yang harus menjadi tumbal untuk meminta bantuan dewa.

Berikut ini adalah link Webtoon Sacrificed di Naver. Saat ini RAW masih ongoing di season kedua setelah menyelesaikan season pertama dengan 41 episode. Sayang tidak bisa dibaca tanpa login karena adanya di Naver Series bukan Comics.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Dear Nemesis di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode. Update lagi hari Kamis
  • Naver, Ridibooks, Comico dan KP Korea ada 47 episode
  • Pocket Comics English ada 45 episode 
  • Pocket Comics French dengan judul Sacrifiée ada 32 episode
  • Comico JP dengan judul 生贄の皇女様 ada 41 episode

Tak ada harapan mencari spoiler dari versi RAW karena gratisan hanya 2 episode awal saja. Sepertinya pilihan bahasa lain di Line Webtoon seperti English, Thai, Chinese, Espanol dan Deutsch masih kosong.

Pilihan terbaik tentu saja di Pocket Comics bahasa Inggris yang hanya beda 2 episode dari RAW. Seperti biasa kalau ada official English pasti banyak reuploader. Judul lain yang digunakan adalah The Sacrificial Princess.

Seorang putri yang ditumbalkan oleh sang ayah untuk menggantikan saudara perempuan yang lebih disukai. Bukannya mati menjadi tumbal, si Putri tsb malah mendapatkan kekuatan. Sekilas mirip dengan sinopsis Putri Kontrak dan Duchess Monster di Kakaopage Korea.

Bedanya Rudith bukan membangkitkan kekuatan sihir namun memperoleh bantuan dewa. Dia juga tak perlu diadopsi keluarga lain namun tetap bertahan di kerajaannya.

Komik kerajaan lain tidak fokus kisah romanis, di sini kita melihat certa Psikologis yang suram. Hidup Rudith sangat menderita, sejak lahir hingga berumur 20 tahun selalu diinjak-injak orang lain. Ayah kandungnya juga jahat hanya karena dia bukan bangsawan murni.

Kesedihan ini membuat mentalnya menjadi lemah, tidak percaya diri, pasrah dan mudah menyerah. Bahkan setelah didampingi dewa yang menjamin keselamatannya, Rudith masih sering ketakutan ketika berhadapan dengan Selena, saudara tiri yang kejam.

Dari segi arts cukup bagus meskipun tak begitu spesial dibandingkan komik kerajaan populer. Author tidak detail untuk latar belakang dan karakter sampingan.

Oh iya penulis versi novel bernama Jeong Ochan, beliau punya nama pena lain yaitu Nouva (twitter @matinanuova). Komik lain yang juga diangkat dari novel beliau adalah Leveling Up My Husband to the Max.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Sacrificed di Naver. Di hari pertama perilisan komik ini langsung dibaca oleh 104 ribu pembaca. Rating yang diperoleh cukup tinggi dengan 9,59 meskipun alur masih misterius.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel