Judul Korea Webtoon Return of the Mad Demon di Naver

Judul Korea Webtoon Return of the Mad Demon di Naver
Lagi-lagi komik dengan setting dunia murim dan time travel. Berjudul Return of the Mad Demon yang diangkat dari novel karya Yu Jinseong. Adaptasi dikerjakan oleh JP dan Lee Hi. Manhwa RAW bisa dicari di Naver.

Bercerita tentang Mad Demon, Jaha Lee yang bermimpi menjadi Dewa Seni Bela Diri. Sayangnya impian tersebut sirna setelah dia terjatuh dari tebing ketika lari dari Sekte Iblis karena mencuri Giok Surga. Namun ini bukan akhir baginya, dia terbangun di masa lalu saat masih berusia 20-an. Dengan pengetahuan masa depan dan seni bela diri, dia berniat balas dendam dan hidup dengan benar. Apakah Lee Jaha bisa mencapai impiannya kali ini?

Judul Korea Webtoon Return of the Mad Demon di Naver 

Manhwa RAW memakai judul asli 광마회귀 dibaca gwangmahoegwi artinya mad regression. Penamaan sedikit berbeda namun memiliki makna sama yaitu Jaha Lee si Iblis Gila yang kembali ke masa lalu.

Berikut ini adalah link Webtoon Return of the Mad Demon di Naver. Versi Korea rilis lumayan lama dari 22 Juli 2021. Perbedaan dengan sini lebih dari 30 minggu yang semua bisa dibaca langsung tanpa login.

Baca juga: Webtoon A Killer Princess di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia bakal rilis perdana pada 15 Maret 2022. Update lagi setiap hari Selasa
  • Naver sudah ada 34 episode + 4 lanjutan. Rilis setiap hari Jumat
  • Fansite sudah ada 36 episode

Spoiler legal dapat dilihat langsung dari versi RAW yang ada di Naver. Untuk bahasa lain di Line Webtoon sepertinya belum tersedia. Terlihat English, Chinese, Thai dan French masih kosong.

Yang menarik manhwa satu ini diterjemahkan oleh AsuraScans. Mereka cukup gercep mengarap semua hingga episode lanjutan. Sekarang hampir semua diterjemahkan kecuali 1 episode yang terakhir. Judul lain yang digunakan yaitu The Return of the Crazy Demon.

Mungkin sudah banyak yang membaca komik ini di situs fansite. Kebetulan sudah banyak yang upload ulang dalam bahasa Inggris dan Indonesia. Tinggal search di google atau situs favoritmu.

Berbeda dengan manhwa bersetting murim lainnya, nuansa komedi dalam Return of the Mad Demon sangat terasa. Tindakan Jaha Lee yang spontan tanpa pemikiran panjang sering mencintakan scene yang bikin ngakak.

Meskipun dia ingin hidup dengan benar namun sering memilih cara yang salah. Lucunya dia mengklaim tindakannya sudah benar dan merasa paling berjiwa ksatria. Sesuai dengan karakter MC yang dikenal Iblis Gila.

Scene pertarungan digambarkan dengan begitu baik. Hal ini poin terpenting dari sebuah komik murim. Bolehlah diadu dengan genre sejenis yang sudah rilis di Line Webtoon Indonesia seperti Nano Mashin, Return of Sword Master, Spirit Hunter dll.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Return of the Mad Demon di Naver. Ketiga manhwa dengan setting dunia beladiri yang disebutkan di atas nembus angka 9,80 semua. Kemungkinan komik ini bakal bernasib sama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel