Judul Korea Webtoon Reality Quest di Naver

Judul Korea Webtoon Reality Quest di Naver
Satu lagi komik rilisan YLAB yang hadir di Indonesia yaitu Reality Quest. Cerita ditulis oleh Lee Joowon sedangkan untuk gambar dikerjakan oleh Taeseong. Manhwa RAW bisa kalian cari di Naver.

Bercerita tentang Ha Dowan yang meninggal setelah bermain game sepanjang hari selama seminggu. Hal ini dilakukan karena ancaman pembully yang ingin mendapatkan item legendaris. Setelah meninggal, dia bangkit kembali di ruang kelas tepat seminggu sebelum hari kematiannya. Semua sama seperti biasa kecuali ada jendela quest yang muncul di depannya.

Judul Korea Webtoon Reality Quest di Naver 

Manhwa berbahasa Korea memakai judul asli 현실퀘스트 dibaca hyeonsilkweseuteu artinya reality quest. Seperti biasa komik rilisan YLAB memiliki penamaan yang tak jauh beda antara RAW dan versi Internasional.

Berikut ini link Webtoon Reality Quest di Naver. Rilis perdana pada 27 Oktober 2021 yang artinya lebih dulu 19 minggu dibandingkan sini. Semua bisa dibaca langsung tanpa harus login akun.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Manajer Kim di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis perdana pada 12 Maret 2022. Yang update setiap hari Sabtu
  • RAW di Naver sudah ada 20 episode + 5 lanjutan. Rilis pada hari Kamis
  • Fansite ada 22 episode.

Kalau mau yang legal hanya ada di Naver karena belum ada pilihan bahasa lain di Line Webtoon. English, Thai, Chinese, French, Espanol dan Deutsch masih kosong.

Yang menarik ternyata ada flamescans yang menerjemahkan hingga episode lanjutan. Judul lain yang digunakan yaitu IRL Quest. Alternatif lain namun translate dipause ada di MMScans dengan judul Reality Quest.

Kalian bisa search langsung di google dengan judul tersebut. Kebetulan sudah banyak situs fansite yang upload ulang versi English dan Indo. Namun shalaman tetap menyarankan baca langsung di official ya. Jangan lupa kasih komentar baik, vote dan favoritkan. 

Sekilas pasti banyak yang teringat dengan manhwa QUESTISM dari PTJ cartoon company Academy. Sama-sama kemunculan quest di dunia nyata dan banyak persamaan lainnya seperti MC lemah, ada cewek disukai dan pembully.

Bedanya skill di manhwa YLAB ini lebih seperti game dan cerita berhubungan dengan game. Selain itu gagal menjalankan quest juga tak menyebabkan sistem game hilang, hanya ada hukuman penalti. Poin ini penting supaya tak jadi plot armor, MC tak akan selalu sukses menjalankan quest.

Kualitas gambar tak perlu dipertanyakan, jelas mantap betul dengan artstyle khas YLAB. Bolehlah diadu dengan kebanyakan komik gelut populer saat ini.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Reality Quest di Naver. Rilisan YLAB dan genre yang menarik tentu saja akan memperoleh rating tinggi. Bukan tidak mungkin bisa menembus angka 9,8 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel