Judul Korea Webtoon My Reason to Die di Naver

Judul Korea Webtoon My Reason to Die di Naver
Sebuah komik dengan setting sekolah yang memiliki cerita serius. Judulnya My Reason to Die yang cerita dan gambar dikerjakan oleh Yuju. Manhwa RAW bisa kalian cari di Naver Korea.

Bercerita tentang Nam Ji Oh, seorang siswi SMA yang cedera menjelang Kompetisi Taekwondo Nasional. Dia mengalami pubertas yang terlambat, bertemu dengan Cha Gyeol yang membuatnya terpesona. Pikirannya tahu bahwa dia harus waspada namun tak bisa menghentikan ketertarikan pada Gyeol. Apa tidak apa-apa baginya menyukainya?

Judul Korea Webtoon My Reason to Die di Naver 

Manhwa RAW memiliki judul asli 내가 죽기로 결심한 것은 dibaca naega juggilo gyeolsimhan geos-eun artinya What I Decided to Die For. Penamaan ini juga digunakan oleh grup translation.

Berikut ini adalah link Webtoon My Reason to Die di Naver. Rilis perdana pada 7 Desember 2021 yang lebih dulu 14 minggu dari Indonesia. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login terlebih dahulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Don't Pretend to Know Me di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis perdana pada 17 Maret 2022. Rilis lagi setiap hari Kamis
  • Naver sudah ada 15 episode + 7 episode lanjutan. Update pada hari Rabu
  • Fansite sudah ada 13 episode

Untuk membaca episode yang belum rilis di webtoon langsung kunjungi naver. Spoiler resmi namun cukup sulit memahami alur cerita. Komik ini lebih ke drama yang banyak dialog panjang. Sedikit sulit mengerti apa yang terjadi dari gambar semata.

Pilihan lain berasal dari grup translation bernama infernal void scans dengan situs official infernalvoidscans.com. Judul lain yang  digunakan sesuai translate yaitu What I Decided to Die For. Kalian bisa search di google, banyak kok yang upload ulang.

Baca juga: Webtoon Dilarang Pacaran di Naver

Arts oke untuk sebuah komik webtoon yang mengedepankan drama bukan romantis. Plot cerita cukup berat untuk tokoh utama yang masih SMA. Keduanya harus memikirkan kondisi keluarga yang pelik.

Cerita awal komik ini lambat, jujur sampai sekarang belum paham mengapa judulnya seperti ini. Takutnya nanti berakhir tragedi, ya mudah-mudahan Nam Ji Oh dan Cha Gyeol bisa saling menguatkan di situasi terburuk sekalipun.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon My Reason to Die di Naver. Bingung memberi prediksi rating karena cerita di awal cukup membingungkan. Prolog cukup menjanjikan untuk dikembangkan kedepan namun mungkin banyak yang bosan karena lambat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel