Judul Korea Webtoon Complicated Cohabitation di Naver

Judul Korea Webtoon Complicated Cohabitation di Naver
Lagi-lagi dengan cerita cewek - cowok tinggal bersama, berjudul Complicated Cohabitation. Komik diangkat dari novel original karya dari 황한영. Artist yang mengambar bernama Eloom. RAW ada di Naver Series, Kakaopage dan Bomtoon.

Bercerita tentang seorang pria muncul di depan Yoo Kyung dalam keadaan mabuk. Identitas aslinya adalah teman adiknya, Kwon Yijun. Setelah ditipu oleh tipu muslihat, Yoo Kyung memutuskan untuk menyewa kamar selama tiga bulan. 'Kohabitasi yang tidak murni' antara kakak perempuan teman yang bodoh dan teman adik laki-laki yang berani

Judul Korea Webtoon Complicated Cohabitation di Naver 

Manhwa RAW menggunakan judul asli 불순한 동거동락 dibaca bulsunhan dong-geodonglag artinya impure cohabitation. Penamaan sudah jelas diambil dari situasi yang dialami kedua tokoh utama.

Berikut ini adalah link Webtoon Complicated Cohabitation di Naver. Sebenarnya ada hampir 80 episode RAW namun hanya gratis episode awal saja. Adanya di Naver Series bukan Comic jadi harus login untuk baca.

Baca juga: Judul Korea Webtoon A Spoonful of Your Love di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan merilis episode perdana pada 25 Maret 2022. Update setiap hari Jumat
  • Naver Series, Kakaopage Korea dan Bomtoon ada 77 episode yang rilis hari Sabtu

Tidak ada harapan bos karena gratisan yang bisa dibaca langsung cuma di Bomtoon. Itupun hanya 3 episode awal saja, setelah itu berbayar dengan sistem mirip koin.

Untuk grup translation sepertinya masih zonk. Mungkin karena RAW cukup sulit diperoleh maka tidak ada yang tertarik menerjemahkan. Pilihan bahasa lain di Line Webtoon juga tidak ada.

Meskipun disebutkan bahwa kedua tokoh utama tinggal bersama namun keduanya malah seperti kakak-adik (setidaknya di awal). Versi Novel dan Komik di Kakaopage hanya R15.

Sepertinya pernah ada drama atau komik lain dengan plot seperti ini. Kisah Noona romance dimana si adik laki-laki lebih berani sedangkan Noona seolah terjebak dalam kisah cinta ini. Meskipun lebih tua namun FL malah terkesan mudah dibodohi oleh ML.

Kita bisa berharap lebih banyak dari segi cerita, melihat fakta bahwa komik ini rilis premium di beberapa platform populer. Apalagi komik satu ini diangkat dari Novel yang biasanya plotnya menarik.

Komik lain di Line Webtoon yang juga mengangkat cerita hidup bareng ada lumayan banyak. Sebut saja Celebrity Roommate dimana tokoh utama hidup bareng dengan Oppa dari temannya yang ternyata seorang selebritis.

Me and My Professor menceritakan tentang asdos yang terpaksa tinggal dengan professor muda. Ada juga My Roommate is a Gumiho yang diangkat menjadi Drama Korea tentang cewek yang tidak sengaja menelan kelereng milik rubah ekor sembilan.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Complicated Cohabitation di Naver. Prediksi rating kemungkinan tidak terlalu tinggi. Genre romantis memang populer di mata pembaca namun plot sepertinya biasa saja.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel