Judul Korea Webtoon Doll&I di Naver

Judul Korea Webtoon Doll&I di Naver
Kali ini YLAB membuat webtoon baru yang bertemakan idol berjudul Doll&I. Cerita ditulis oleh Chae-Yun Song, beliau penulis Friendly Rivalry. Gambar dikerjakan oleh Enri. Manhwa RAW bisa dicari di Naver Korea.

Bercerita tentang Girl group "Lily" yang dipilih oleh audisi Global Idol yang direncanakan Cha Yoo-joo. Skandal manipulasi voting terkuak tepat sebelum debut, Cha Yoo-joo dikhianati suaminya dan dijatuhi hukuman penjara. Dalam penjara dia bertemu Eunha-rin, mantan gangster dengan visual dan suara mematikan, Cha Yoo-joo meyakinkannya menjadi seorang idol.

Judul Korea Webtoon Doll&I di Naver

Manhwa RAW memakai judull asli 돌&아이 dibaca dol&ai artinya sama saja dengan Indonesia. Komik YLAB biasanya memiliki judul Internasional yang tak jauh berbeda dengan versi Korea.

Berikut ini adalah link Webtoon Doll&I di Naver. Rilis perdana sejak 13 November 2021 yang beda 14 Minggu dari sini. Beruntung semua episode bisa dibaca tanpa harus login terlebih dahulu.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis 3 episode awal pada 22 Februari 2022. Update lagi hari Selasa.
  • Naver sudah ada 12 episode + 5 lanjutan. Rilis setiap hari Minggu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Holy Idol di Naver

Pilihan terbaik mencari spoiler hanya di Naver saja yang jaraknya lumayan. Untuk sekarang belum tersedia pilihan bahasa lain di English, Thailand ataupun Chinese Line Webtoon.

Untuk grup translation non resmi sepertinya belum ada, hanya ada di Batotoo dan  Mangadex yang baru 1 episode. Mungkin bakal dilanjutkan lagi setelah rilis di Indonesia.

Walaupun K-Pop dan Idol sangat terkenal hingga penjuru dunia namun banyak drama dan komik bertema Idol yang gagal total. 

Cukup sulit menarik minat fans kecuali bekerja sama langsung dengan grup idol terkenal seperti Save Me, THE STAR SEEKERS, 7FATES: CHAKHO atau DARK MOON: THE BLOOD ALTAR. 

Baca juga: Judul Korea Webtoon Play, Pli di Naver

Komik ini bakal fokus ke drama bukan romance. Yang menjadi poin menarik dari komik Doll&I adalah background Eunha-rin yang mantan gangster. Cha Yoo-joo juga memiliki reputasi cukup buruk di dunia Entertainment.

Belum lagi nama Lily yang tercoreng karena adanya manipulasi voting. Mereka semua harus berusaha bangkit mencapai tujuan sebagai Idol terbaik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Doll&I di Naver. Cerita di awal cukup menarik dengan arts yang bagus, kemungkinan rating bakal nembus 9,50 dengan mudah. Ga terlalu optimis karena banyak komik idol yang kurang diminati.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel