Judul Korea Webtoon My S-Class Hunter di Naver

Judul Korea Webtoon My S-Class Hunter di Naver
Lagi-lagi komik tentang kemunculan monster di bumi dan kebangkitan manusia terpilih menjadi hunter. Judulnya My S-Class Hunter yang diangkat dari Novel karya Geun-so. Adaptasi dikerjakan oleh Seri dan gambar oleh Biwan.

Bercerita tentang Han Yujin, hunter F-Rank tidak berguna yang menyeret adiknya seorang hunter S-Rank kedalam kematian. Beruntung dia mendapatkan wishstone yang membawanya kembali ke masa lalu. Kali ini dia akan merawat dan menjaga para S-Rank dengan class barunya "Perfect Caregiver".

Judul Korea Webtoon My S-Class Hunter di Naver 

Manhwa Raw menggunakan judul asli 내가 키운 S급들 dibaca naega kiun Sgeubdeul artinya S-classes I grew up with. Penamaan diambil dari apa yang dilakukan Han Yujin setelah kembali ke masa lalu yaitu mengasuh para S-rank potensial.

Berikut ini adalah link Webtoon My S-Class Hunter di Naver. Rilis perdana pada 15 November 2021 yang hanya lebih dulu 9 minggu dari sini. Semua dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Lone Necromancer di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis perdana pada 21 Januari 2022. Update lagi setiap hari Jumat
  • Naver sudah ada 13 episode + 5 lanjutan. Rilis pada hari Selasa
  • Fansite sudah ada 18 episode

Terlihat spoiler yang resmi hanya dapat dicari di Naver. Belum ada pilihan bahasa lain di Line Webtoon seperti Thailand, Cina ataupun English.

Yang paling cepat dan mudah dimengerti tentu saja berasal dari fansite. Mereka bahkan menerjemahkan semua RAW hingga episode lanjutan. Judul lain yang populer yaitu The S-Classes That I Raised.

Kebetulan banyak sekali grup translator yang menerjemahkan mulai dari Asura, Reaper Scans, Alpha Scans dan Lynx Scans. Kalian bisa search di situs favorit atau langsung di google.

Meskipun menggunakan setting monster dan hunter namun komik satu ini memberikan nuansa berbeda dari yang lain. Coba bandingkan dengan I'm the Max Level Newbie, The Master of Tutorial Tower, Beyond Max Level, The Druid of Seoul Station, The Lone Necromancer dll yang memiliki MC overpower.

Role Han Yujin bukan warrior, mage ataupun archer yang berjuang membasmi monster, dia support yang mengembangkan kemampuan orang lain. Skill yang luar biasa ya, dia bahkan bisa mencari hunter potensial yang bisa diasuh menjadi S-Rank.

Meskipun tak punya skill pertempuran yang mumpuni bukan berarti MC cuma lari dan bersembunyi. Dia tetap bisa membantu dengan bantuan item dan equipment, bisa dibilang Overgeared lah.

Di awal cerita kita disuguhi sosok kakak yang menyedihkan namun jangan buru-buru beri rating buruk ya! Seiring berjalannya waktu kita akan melihat MC memperbaiki sistem dunia yang sudah hancur.

Untuk arts cukup Oke, author sukses menampilkan sistem ala game, pertarungan melawan monster dan efek skill dengan begitu baik.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon My S-Class Hunter di Naver. Untuk prediksi rating di awal mungkin tidak terlalu tinggi karena MC bukanlah kakak yang baik. Bahkan dia menyeret sang adik ke dalam kematian.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel