Judul Korea Webtoon It Was a Mistake, Grand Duke! di Naver

Judul Korea Webtoon It Was a Mistake, Grand Duke! di Naver
Kali ini ada komik kerajan yang mengambil tema cinta kontrak. Judulnya It Was a Mistake, Grand Duke! yang diangkat dari novel asli Sisse. Dramatisasi oleh LJE dan gambar oleh joypyonn.

Bercerita tentang Vivian yang selama 7 tahun menjadi fangirl dari Grand Duke Glann. Suatu hari tiba-tiba Grand Duke muncul di kamarnya dalam keadaan terikat, Vivian pun dituduh menculik. Grand Duke mengajaknya pacaran untuk menyelesaikan masakah ini.

Judul Korea Webtoon It Was a Mistake, Grand Duke! di Naver 

Manhwa RAW berbahasa Korea menggunakan judul asli 대공님, 실수였어요! dibaca daegongnim, silsuyeoss-eoyo!. Artinya sama dengan versi Indonesia yang sesuai dengan penjelasan Vivian ke Grand Duke bahwa ini semua kesalahan.

Berikut ini adalah link Webtoon It Was a Mistake, Grand Duke! di Naver. RAW rilis pada 8 November 2021 yang tak jauh berbeda dengan sini. Kita bisa membaca semua tanpa harus login akun.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal. Update hari Sabtu
  • Naver sudah ada 13 episode + 4 lanjutan. Update hari Selasa
  • Tappy Toon English ada 13 episode. Gratis cuma 3 episode awal. Update hari Senin
  • Fansite ada 17 episode

Baca juga: Webtoon Taming The Marquess di Naver

Gila nekad parah sih grup translation yang menggarap, semua disikat hingga episode lanjutan. Padahal sudah ada partner official berbahasa Inggris di Tappy Toon.

Shalaman lebih menyarankan baca di platform resmi baik itu Indonesia atau English. Hasil translate fansite sedikit jelek, entah mengapa terasa kurang pas dengan alur cerita. Daripada pusing mending baca di official yang jelas kualitasnya.

Sosok Vivian bukanlah sosok FL favorit pembaca. Untuk gadis bangsawan berumur 21 tahun, dia kekanak-kanakan, tingkahnya konyol dan kesannya bodoh. Bisa dibilang seorang karakter pure good yang polos.

Baca juga: Webtoon No Loyalty For A Villainess di Naver

Cerita awal sedikit membingungkan terutama mengapa Grand Duke tidak marah setelah diculik dan berada kamar Vivian yang penuh gambar dirinya. 

Dia malah mengoda Vivian si penculik dan ingin menjadikannya kekasih. Sudah pasti ada sesuatu yang ditutupi. Jangan sampai FL yang polos menjadi korban kejamnya dunia kerajaan.

Artsnya penuh dengan bunga dan fanservice, pembaca cewek pasti terpesona melihat keseksian Grand Duke. Di sisi lain sosok Vivian digambarkan dengan tubuh mungil dan muka baby face. Desain karakter yang sesuai dengan karakter Vivian yang lugu.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon It Was a Mistake, Grand Duke! di Naver. Rating yang diperoleh cukup lumayan dengan 9,62 bintang dari total 175 pembaca. Total ada 36000 user yang subscribe untuk menunggu episode terbaru tiap minggunya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel