Judul Korea Webtoon The Retreats (PUBG) di Naver

Judul Korea Webtoon The Retreats (PUBG) di Naver
Manhwa kedua dari PUBG Universe yang hadir di Line Webtoon. Judulnya The Retreats yang cerita dibuat oleh Shin Shin-wook, sedangkan gambar oleh KIM Seon-Hee (artist Distant Sky). RAW terbit di Naver Korea.

Bercerita tentang Edward, seorang pemuda yang berjuang di dunia dystopian dimana hanya 1% manusia teratas yang diizinkan untuk hidup. Dia harus bertahan demi mendapatkan semuanya kembali.

Judul Korea Webtoon The Retreats (PUBG) di Naver

Manhwa RAW dengan judul 리트리츠 dibaca liteulicheu artinya sama saja Mundur. Berikut ini adalah link Webtoon The Retreats (PUBG) di Naver.

Komik terbaru dari Kim Seon Hee ini rilis perdana pada 18 November 2021. Artinya cuma berbeda 4-5 minggu dari versi Indonesia. Pengunjung dapat langsung membaca semua episode tanpa harus login.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan merilis episode awal pada 21 Desember 2021
  • Naver sudah ada 3 episode + 4 lanjutan. Rilis setiap hari Jumat

Cuma ada RAW dengan huruf Hangeul yang menjadi pilihan mencari spoiler. Namun kemungkinan bakal diterjemahkan ke berbagai bahasa di Line Webtoon.

Anehnya tidak ada fansite yang menerjemahkan The Retreats. Padahal 2 komik PUBG Universe ditranslate oleh Immortal Updates Scan hingga episode lanjutan.

Artstyle komik ini mirip sekali dengan Distant Sky. Sedikit abstrak namun sukses mengambarkan bagaimana perjuangan manusia setelah kehancuran dunia. Genrenya sci-fi namun tetap mengambil tema tembak-tembakan ala PUBG.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Retreats (PUBG) di Naver. Melihat kesuksesan dari Distant Sky dan tema PUBG, manhwa satu ini pasti mendapatkan rating tinggi. Walaupun tak setinggi genre kerajaan namun mungkin di atas 9,5 bintang.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel