Judul Korea Webtoon Minor Scandal di Naver

Judul Korea Webtoon Minor Scandal di Naver
Sebuah komik menarik kisah cinta Guru x Murid dengan judul Minor Scandal. Cerita diangkat dari karya asli carbo sedangkan adaptasi cerita oleh starland dan gambar oleh yeonsil. RAW bisa dicari di Naver, Ridibook, Lezhin dan Comico Korea.

Bercerita tentang Han Shinwoo yang pergi ke klub malam untuk merayakan karirnya sebagai guru di SMA Daehan. Di sana dia bertemu Jin Nahyun, wanita yang membuat Shinwoo jatuh cinta. Namun ternyata Nahyun bernama asli Gahyun, seorang murid kelas 3 di SMA Daehan.

Judul Korea Webtoon Minor Scandal di Naver

Manhwa RAW dengan judul asli 제자와 연인 사이 dibaca jejawa yeon-in sai artinya between disciple and lover. 

Penamaan Indonesia mengambarkan skandal Shinwoo yang jatuh cinta dengan gadis di bawah umur. Sedangkan Korea lebih ke status Gahyun di mata Shinwoo, dia itu murid namun juga orang yang dia cintai.

Berikut ini adalah link Webtoon Minor Scandal di Naver. Oh iya komik ini hanya tersedia di Series saja, kita tidak bisa membaca tanpa login.

Selain di Naver masih ada alternatif di Ridibooks, Comico dan Lezhin Korea. Komik yang diadaptasi dari novel original karya carbo ini termasuk premium. Gratisan hanya ada 5 episode awal, setelah itu berbayar.

Baca juga: Webtoon Fake Affair di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia rilis 3 episode awal
  • Manhwa RAW berbahasa Korea ada 16 episode. Update hari Rabu.

Untuk grup translation masih zonk hingga sekarang. Sepertinya fans juga ragu menerjemahkan komik dengan tema sensitif seperti ini. Pilihan bahasa lain mulai dari English, Thailand dan Chinese juga kosong.

Memiliki hubungan cinta dengan minor memang terlarang di negara seperti Korea. Masyarakat negeri gingseng baru dianggap dewasa setelah menginjak usia 20. Di bawah itu ada banyak larangan yang harus dipatuhi.

Baca juga: Webtoon The Nuna At Our Office di Naver

Kisah yang disajikan dalam komik bisa saja terjadi di dunia nyata. Dibandingkan menghujat, kita bisa belajar banyak dari skandal hubungan Shinwoo dan Gahyun.

Pacaran dengan minor itu terlalu banyak menguras emosi dan perasaan. Apalagi pandangan masyarakat yang menganggapnya ped*fil atau apalah. Lebih baik menunggu sampai ulang tahun ke20 agar lebih aman dari norma hukum dan sosial.

Cerita di awal sedikit mengelikan, Gahyun mudah ngeblush karena serangan tanpa basa basi dari Shinwoo. Anehnya Shinwoo tak merasa curiga sedikitpun dengan kepolosan Gahyun, dia malah suka dengan sikap malu-malu dari gadis cantik itu. Jujur sangat puas rasanya melihat ekspresi dari MC di akhir episode 5.

Arts yang sajikan cukup Oke yang terlihat cewek banget. Author tak ragu menambahkan efek bunga-bunga agar suasana makin romantis. Tak lupa ada beberapa gambar fanservice, sebut saja roti sobek di awal episode.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Minor Scandal di Naver. Seperti dugaan rating yang diperoleh tidak akan tinggi. Hanya 9,03 bintang yang jauh di bawah komik genre romantis lainnya. Total ada 162 ribu pembaca dengan 34 user yang subscribe.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel