Judul Korea Webtoon Guardians of The Lamb di Naver

Judul Korea Webtoon Guardians of The Lamb di Naver
Guardians of The Lamb adalah komik baru karya dari JUNS/ Junsseu. Merupakan spin-off dari Dark Heaven yang terkenal di Lezhin. Manhwa RAW tidak ada di Naver melainkan Ridibooks.

Bercerita tentang Hari Yang, aktris tidak terkenal yang amnesia sejak masih kecil. Semua baik-baik saja sampai dia diculik, untungnya dia berhasil keluar dari insiden ini berkat penyelamatan seorang pria. Namun kenapa dia selalu mengikuti Hari? Apakah ada hubungan dengan kasus orang hilang 20 tahun lalu?

Judul Korea Webtoon Guardians of The Lamb di Naver 

Manhwa RAW menggunakan judul asli 양의 사수 dibaca yang-ui sasu artinya kurang lebih sama dengan versi Indo. Penamaan diambil dari penjagaan terhadap Hari Yang, aktris muda ini diibaratkan anak domba yang butuh perlindungan.

Berikut ini adalah link Webtoon  Guardians of The Lamb di Naver tepatnya Ridibooks. Rilis perdana sudah cukup lama di Februari tahun 2020 yang sekarang lebih dari 90 episode. Sayang gratisan cuma 3 episode awal + Prolog.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Like Mother, Like Daughter di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis 3 episode awal pada 23 Desember 2021
  • Ridibooks sudah ada prolog + 90 episode. Update setiap hari Kamis
  • Lezhin US ada 70 episode. Rilis pada hari Kamis
  • Piccoma Jepang dengan judul 沈黙の盾

Guardians of The Lamb tidak ada di Naver baik itu Comic ataupu Series. Sangat sulit mencari spoiler dari rilisan resmi, Piccoma tidak dapat dibuka sedangkan Ridibooks dan Lezhin hanya gratis 3 episode awal saja.

Walaupun ada official English namun jarang situs yang reupload. Ini menunjukkan bahwa partner resmi sangat ketat terkait hak cipta.

Baca juga: Judul Korea Webtoon So You di Naver

Alur cerita begitu dalam yang menimbulkan banyak tanda. Setiap kali sebuah misteri terjawab, muncul banyak pertanyaan lain. Kita harus memperhatikan detail dialog dan gambar untuk memahami semuanya.

Hari bisa dibilang protagonis yang disukai pembaca, dia berusaha tampil ceria meskipun banyak ancaman yang datang. Hilang ingatan tak menghalangi langkahnya untuk terus maju menjadi aktris terkenal.

Sama seperti Dark Heaven, artstyle lebih mirip seperti komik barat. Tidak heran komik ini populer di Lezhin US dibandingkan negara asalnya.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Guardians of The Lamb di Naver. Komik satu memiliki cerita berbeda dibandingkan mayoritas komik Line Webtoon. Untuk rating mungkin tak terlalu tinggi meskipun cerita bagus.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel