Judul Korea Webtoon The Double Agent di Naver

Judul Korea Webtoon The Double Agent di Naver
Webtoon The Double Agent diangkat dari novel populer karya PieceCake. Adaptasi cerita menjadi komik dikerjakan Hayeon sedangkan gambar oleh Charles. Manhwa RAW ada di Naver sedangkan versi English di Tappy Toon dan Line Webtoon.

Bercerita tentang Sasha Laurent yang kehilangan orang tuanya ketika Republik Dochen menyerbu dan membakar kampung halamannya. Dia melarikan diri melintasi perbatasan dan tinggal di jalanan sampai diselamatkan oleh Jendral Gerard dari Pasukan Sekutu.

Satu dekade kemudian, dia diperintahkan menyusup ke Dochen sebagai agen rahasia namun akhirnya tertangkap oleh Mayor Jendral Johann von Willendorf. Obsesi Sasha yang tidak sehat terhadap Johann semakin mendekati cinta, tetapi akankah perasaan berubah saat dia diminta menjadi agen ganda.

Judul Korea Webtoon The Double Agent di Naver 

Manhwa RAW menggunakan judul asli 이중첩자 dibaca ijungcheobja artinya Agen Ganda. Pemberian nama diambil dari peran yang dilakukan oleh Sasha Laurent dalam cerita.

Berikut ini adalah link Webtoon The Double Agent di Naver. Rilis sudah lebih dari setahun yang lalu pada 4 Oktober 2021. Semua episode dapat dibaca langsung tanpa harus login dulu.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The Secret of the Friendly Duke di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis pada 28 Desember 2021
  • English dengan judul sama ada 19 episode + 7 lanjutan. Update hari Kamis
  • Naver ada 61 episode + 5 lanjutan. Rilis setiap hari Senin
  • Tappy Toon 26 episode. Update pada Kamis
  • Chinese dengan judul lain 雙重間諜 ada 57 episode. Update setiap hari Jumat

Pilihan terbaik untuk membaca lebih cepat ya English di Line Webtoon dan Tappy Toon. Kalian bisa baca di kedua platform ini secara gratis. Judul yang digunakan sama dengan versi Indonesia.

Yang paling cepat tentu saja di Naver namun website ini kadang lemot kalau diakses dari Indonesia. Pilihan lain ada di Line Webtoon T.Chinese. Kalian cukup ganti bahasa dan cari dengan nama author "piececake".

Baca juga: Judul Korea Webtoon Sierra di Naver

The Double Agent memiliki cerita yang kental dengan perpolitikan. Plot cerita mirip dengan banyak film tentang mata-mata dengan setting perang abad 19.

Bedanya di sini kita bisa melihat sisi emosional dari Sasha bagaimana dia bertahan dari penyiksaan yang dilakukan oleh Johann. Siksaan fisik dan jiwa dilakukan agar Sasha mau menjadi agen ganda. Rasanya aneh jika nantinya berubah menjadi hubungan romantis.

Dari segi gambar terlihat cukup bagus, author sukses mengambarkan nuansa kerajaan sekaligus perperangan ala WW1 dan WW2. Kemungkinan setting cerita terinspirasi jaman Na*i di Eropa.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Double Agent di Naver. Di versi English rating yang diperoleh hanya 8,82 bintang. Angka ini cukup rendah untuk genre kerajaan, kemungkinan karena cerita cinta yang diawali dengan kekerasan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel