Judul Korea Webtoon The Lone Necromancer di Naver

Judul Korea Webtoon The Lone Necromancer di Naver
Lagi-lagi komik fantasy post-apocalyptic dengan MC Overpower hadir di Line Webtoon. Judulnya The Lone Necromancer yang diangkat dari novel karya Kim KyungYeol. Adaptasi manhwa digarap oleh Kim DongJoon.

Bercerita tentang kehancuran dunia di depan mata, monster dari legenda bermunculan. Manusia dapat memilih satu Class untuk bertahan hidup di dunia yang hancur. Seongwoo memilih menjadi seorang necromancer.

Judul Korea Webtoon The Lone Necromancer di Naver

Novel dan Manhwa RAW menggunakan judul 나 혼자 네크로맨서 dibacana honja nekeulomaenseo artinya I'm Alone Necromancer. Judul asli mengambarkan hanya Seongwoo seorang yang memilih Necromancer sebagai job.

Berikut ini adalah link webtoon The Lone Necromancer di Naver. RAW rilis pada 15 September 2021 yang lebih cepat 2 bulan dari Indonesia. Semua episode dapat dibaca langsung tanpa login.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis perdana pada 20 November 2021
  • Naver sudah ada 9 episode + 5 lanjutan. Update hari Kamis
  • Fansite update hingga episode lanjutan dari RAW

Bagi yang ingin spoiler legal bisa cek di Naver. Cukup mudah memahami cerita, setidaknya bisa mengerti 60% tanpa baca dialog.

Tak main-main fansite langsung menyikat habis hingga episode lanjutan. Ada beberapa grup translator yang mengarap seperti MMSCANS, LeviatanScans dan FLAME-SCANS. Judul lain yang digunakan Solo Necromancer dan The Only Necromancer.

Baca juga: Judul Korea Webtoon The First Hunter di Naver

Artsnya unik yang sedikit dark dibandingkan kebanyakan genre serupa. Mungkin ingin menunjukkan kegelapan dari job Necromancer.

Jujur pemilihan job di awal sedikit maksa, entah mengapa seolah cuma MC yang memilih job 5 bintang. Ini bukan gatcha atau pemilihan berdasarkan potensi. Mengapa banyak yang memilih job 1-2 bintang. Padahal di episode pertama terlihat beberapa kartu jobs bintang 3 dan 4. Alasannya panik dan ketakutan? 

Siapapun yang pernah bermain game pasti otomatis pilih job yang bagus. Warrior, Knight, Spearman, Swordman atau Thief sudah jelas job rendahan. Kalaupun main aman seharusnya ambil tengah-tengah yaitu bintang 3.

Komik ini menambah daftar MC yang bisa solo melawan 1 kampung berkat makhluk summonnya. Sebelumnya ada Solo Leveling, Kill the Hero, Dungeon House dan Seoul Station Necromancer.

Sekian artikel tentang Webtoon The Lone Necromancer di Naver. Di Line Indonesia ada banyak komik lain yang mengambarkan kemunculan para monster dan sistem leveling ala game. Sebut saja I'm the Max-Level Newbie, The Master of Tutorial Tower, The Druid of Seoul Station dan Return to Player.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel