Judul Korea Webtoon Lovers of the Red Sky di Naver

Judul Korea Webtoon Lovers of the Red Sky di Naver
Line Webtoon tak ingin ketinggalan momen dengan merilis Lovers of the Red Sky. Sebuah komik yang diadaptasi dari Novel karya Jeong Eungwol yang juga dijadikan Drama Live Action dibintangi Kim Yoo Jung dan Ahn Hyo-seop.

Bercerita tentang Hong Cheon Gi yang dikenal dengan julukan Bandi, seorang pelukis dari kelompok Baekyu. Pada malam titik balik matahari musim dingin, dia mendapati seorang pria jatuh dari langit. Namanya Ha Ram, pria buta yang menemukan rahasia tentang matanya setelah bertemu Bandi.

 Judul Korea Webtoon Lovers of the Red Sky di Naver

Manhwa asli menggunakan judul 홍천기 dibaca Hong Cheon Gi. Penamaan diambil dari si tokoh utama wanita. Sedangkan judul Indonesia mengambarkan hubungan kedua tokoh terutama Ha Ram yang jatuh dari langit dan bermata merah.

Berikut ini adalah link Lovers of the Red Sky di Naver. RAW rilis pada tanggal 29 Agustus 2021 yang artinya cuma beda 4-5 minggu saja dengan sini. Semua dapat langsung dibaca oleh semua pengunjung tanpa login.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Onsaemiro di Naver

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia sudah ada 4 episode
  • Naver baru ada 6 episode + 2 lanjutan

Tak banyak spoiler yang dapat diperoleh dari RAW. Episode lanjutan pun hanya sedikit. Sepertinya pengerjaan versi komik memang dikebut agar bisa rilis berbarengan dengan versi drama. Terlihat kedua adaptasi dari novel Jeong Eungwol sama-sama rilis akhir Agustus 2021.

Meskipun diangkat dari buku novel yang sama namun cerita Drama vs Komik ada perbedaan. Nuansa fantasy era Joseon jauh lebih terlihat dalam komik. Konflik kemungkinan lebih jelas di komik karena cerita drama dipadatkan dalam 16 episode saja.

Yang membuat komik ini menarik tentu saja gambar dan pewarnaan. LICO memang sangat berpengalaman dan makin meningkat kualitasnya

Tak ada harapan mencari spoiler lebih banyak, lebih baik baca komik karya LICO lainnya yang rilis di Line Webtoon. Sebut saja Return of Sword Master, Save Me, Return My School Life dll.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Lovers of the Red Sky di Naver. Seperti biasa rilisan LICO selalu mendapatkan apresiasi baik dari user. Komik satu ini memperoleh rating 9,68 bintang dari 85 ribu pembaca.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel