Judul Korea Webtoon The Holy Idol di Naver

Judul Korea Webtoon The Holy Idol di Naver
Hadir kembali komik yang mengangkat cerita peridolan, bukan romantis ataupun drama namun komedi. Cerita diambil dari novel karya mythology jin, adaptasi menjadi komik digarap StudioM sedangkan gambar oleh AXA.

Bercerita tentang Pendeta Agung yang suci, utusan Tuhan yang dicintai semua orang. Rembrary tiba-tiba terbangun dalam tubuh Idol K-Pop saat bertarung melawan raja Iblis. Dia harus mencari cara untuk kembali ke dunia asalnya sambil hidup menjadi seorang Idol.

Judul Korea Webtoon The Holy Idol di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 성스러운 아이돌 dibaca seongseuleoun aidol artinya Idola Suci. Sesuai dengan keadaan Rembrary yang saat ini menjadi Idol meskipun awalnya seorang Pendeta Agung yang suci.

Berikut ini adalah link Webtoon The Holy Idol di Naver. Rilisnya sejak tanggal 30 Desember 2020 yang artinya beda hampir 10 bulan dari sini. Beda hampir 40 episode yang semua dapat langsung dibaca tanpa login.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia baru rilis 3 episode awal. Update lagi hari Selasa
  • Naver sudah ada 41 episode. Update setiap hari Kamis
  • China dengan judul 神聖偶像 yang ada 9 episode. Rilis lagi hari Kamis
  • Fansite baru belasan namun tidak dilanjutkan

Pilihan terbaik untuk membaca episode yang belum rilis di Webtoon tentu saja Naver. Jumlah episode sangat banyak dibandingkan di tempat lain. Cukup mudah memahami apa yang terjadi walaupun tanpa baca Hangeul.

Rain of Snow adalah nama grup Translation yang sempat menerjemahkan. Sayang hanya sampai belasan episode, kemungkinan besar sudah didrop dan tidak lanjut. Terlihat dari Holy Idol yang hilang di situs rainofsnow.com.

Sebuah cerita yang cukup menarik, biasa orang bumi pindah ke dunia lain namun kali ini sebaliknya. Komedi yang disajikan simpel namun sukses bikin pembaca ikut tertawa.

Mengingat komik ini diangkat dari Novel kemungkinan bukan cuma komedi namun punya cerita menarik. Dari sisi gambar sudah bagus, mulai dari desain karakter idol hingga latar belakang dunia penyiaran dan konser.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon The Holy Idol di Naver. Rating yang diperoleh cukup tinggi dengan 9,76 bintang dari 39 ribu pembaca. Shalaman tidak menyangka bahwa ratingnya bakal setinggi ini. Kemungkinan karena tema idol dan jiwa yang tertukar.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel