Judul Korea Webtoon The Secret of the Friendly Duke di Naver

Judul Korea Webtoon The Secret of the Friendly Duke di NaverJudul Korea Webtoon The Secret of the Friendly Duke di Naver
Hadir kembali komik kerajaan tentang kisah cinta seorang Duke. Judulnya The Secret of the Friendly Duke yang dibuat oleh Seojyu (cerita dan gambar). Manwa RAW bisa dicari di Naver dan Kakaopage Korea.

Bercerita tentang Noelle Miceria, seorang anak haram dari keluarga bangsawan yang mengalami siksaan. Suatu malam, Noelle mendengar rencana jahat dari ayahnya. Dia pun meminta tolong pada Zion yang datang mengunjungi keluarga Miceria. Malam itu semua orang yang menyiksanya telah terbunuh. Pelakunya adalah Zion yang selanjutnya menawari Noelle untuk bekerja sebagai asisten. Apa yang terjadi sebenarnya?

Judul Korea Webtoon  The Secret of the Friendly Duke di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 다정한 공작님의 비밀 dibaca dajeonghan gongjagnim-ui bimil. Artinya kurang lebih sama dengan versi Indonesia. Zion memang terkenal bangsawan baik hati namun menyimpan banyak rahasia.

Berikut adalah link Webtoon  The Secret of the Friendly Duke di Naver. Perlu diingat masuknya cuma di Series bukan Comic yang berarti tidak bisa dibaca tanpa login. Sayang sekali padahal episodenya sudah banyak.

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis perdana di tanggal 29 September 2021
  • Naver ada 46 episode. Update pada hari Kamis
  • Fansite ada 20 episode yang entah kapan update lagi

Baca juga: Judul Korea Webtoon Monster Duke's Daughter di Naver

Sulit mencari spoiler legal dari komik karya Seojyu ini. Baik itu Naver atau Kakaopage Korea tidak bisa dibaca langsung tanpa login dulu. Belum tersedia pengaturan bahasa lain baik itu Thailand, Chinese atau Inggris.

Alternatif ada grup fans yang menerjemahkan manhwa ini hingga episode 20. Kemungkinan dikerjakan satu orang bernama Nals Wonderland. Kalian bisa search di google, situs fansite English atau langsung di batoto.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Leveling My Husband to the Max di Naver

Sifat Noelle terlalu polos yang berbanding terbalik dengan MC dari webtoon Kerajaan lain. Seperti kita ketahui biasanya MC digambarkan sebagai wanita berani, kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan. 

Apakah karena umur Noelle yang muda? Jujur sifat MC naif seperti ini membuat cerita membosankan. Mudah-mudahan ada perkembangan karakter kedepannya.

Artstyle dari komik memberikan kesan unik yang beda dari yang lain. Meskipun begitu author bisa dibilang sukses mengambarkan nuasa kerajaan terutama bangunan dan interiornya. Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon  The Secret of the Friendly Duke di Naver.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel