Judul Korea Webtoon Wind Breaker di Naver

Judul Korea Webtoon Wind Breaker di Naver
Jujur gak nyangka Wind Breaker akan rilis di Line Webtoon Indonesia. Manhwa bertema sports karya Yongseok Jo ini di Naver sudah lebih dari 370 episode. Terjemahan English resmi hanya beda 30-an dari RAW.

Bercerita tentang Jo Ja-hyun yang merupakan presiden siswa dari SMA Taeyang. Dia bukan hanya seorang siswa yang cerdas tetapi juga seorang biker ekstrim dengan teknik tinggi. Saat mengikuti sepedanya, anda akan bertemu teman, cinta dan petualangannya.

Judul Korea Webtoon Wind Breaker di Naver

Manhwa RAW memakai judul asli 윈드브레이커 dibaca windeu beuleikeo artinya pemecah angin. Penamaan yang cocok untuk balapan sepeda ekstrim yang merupakan inti cerita.

Berikut ini adalah link webtoon Wind Breaker di Naver. Komik rilis sejak tahun 2013 dan masih ongoing di season ketiga. Season pertama sudah tamat dengan 65 episode. Season kedua tamat dengan total 182 episode.

Baca juga: Kapan Top Corner Season 2 Rilis?

Saat artikel ini ditulis,

  • Indonesia akan rilis pada 23 Agustus 2021
  • Naver part ketiga 123 episode. Update pada hari Senin
  • English sudah part ketiga episode 93. Rilis setiap Senin
  • China part ketiga 121 episode. Update. Rilis hari Jumat
  • Thailand stop di part kedua episode 65

Bagi kalian yang penasaran dengan cerita komik ini, silahkan baca versi bahasa Inggris. Caranya cukup pengaturan bahasa ke English di aplikasi. Tinggal cari dengan judul "Windbreaker". 

English terpaut jauh dari Naver namun sudah ada 340an episode. Misal sehari baca 50 episode, butuh seminggu untuk menyelesaikan. Setelah itu barulah membaca di Naver atau Webtoon Chinese untuk spoiler tambahan.

Baca juga: Judul Korea Webtoon Top Corner

Walaupun rilis perdana 2013 namun gambarnya sudah bagus. Perlahan makin membaik mengikuti perkembangan jaman. Jarang-jarang lho ada webtoon yang bertahan hampir 8 tahun. 

Sekilas ada kemiripan dengan manga Jepang yang sudah diadaptasi menjadi anime yaitu Yowamushi Pedal. Perbedaannya Wind Breaker lebih terkesan dewasa, bada$$ ala anak jalanan, gaya streetpunk dan keren.

Sekian artikel tentang Judul Korea Webtoon Wind Breaker di Naver. Manhwa ini bisa dibilang legendaris, rating versi English 9,88 dari 840 ribu pembaca. Angka yang WOW banget untuk pembaca English yang terkenal selektif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel